Skincare dan Kombinasi Tips Berikut Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya

Skincare juga bisa menanggulangi bahaya penyakit kulit yang berasal dari luar, seperti, eksim, rosacea, jerawat, flek hitam, peradangan, infeksi, penuaan dini, dan lain-lain.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Agu 2023, 12:51 WIB
Skincare ilustrasi| pexels.com/@olly

Liputan6.com, Jakarta - Skincare sudah menjadi kebutuhan rutin perempuan dan laki-laki untuk memelihara kulit menjadi lebih sehat. Skincare juga bisa menanggulangi bahaya penyakit kulit yang berasal dari luar, seperti, eksim, rosacea, jerawat, flek hitam, peradangan, infeksi, penuaan dini, dan lain-lain.

Berikut tips dan merawat kulit

1. Gunakan pelembab atau tabir surya

Pelembab atau Tabir surya adalah hal yang sangat berguna untuk memperlambat penuaan dan mencegah kanker kulit. Cari bahan yang menawarkan perlindungan dengan spektrum luas, seperti yang mengandung SPF tinggi dan tahan air.

2. Selalu perhatikan apabila ada perubahan pada kulit

Pemeriksaan kulit sendiri dapat membantu kita menemukan kanker kulit lebih awal agar dapat segera bisa diobati. Jika menyadari sesuatu telah berubah atau berbeda, segera hubungi dokter kulit.

Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko lebih parah dan tidak berkelanjutan, contohnya penyakit-penyakit mematikan seperti kanker.

3. Upayakan tidak menyentuh atau menggaruk kulit yang bermasalah

Jika berkeringat banyak atau memiliki jerawat yang parah, upayakan untuk tidak menyentuh, menggaruk, atau menggosok kulit. Hal ini dapat mengiritasi dan memperburuk kondisinya.

Biasakan untuk mencuci muka saat bangun dan sebelum tidur, atau setelah berpergian. Mencuci wajah pada pagi hari dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di wajah saat tidur.

4. Pilih produk skincare yang sesuai

Selain itu, lihat juga kondisi kulit. Menggunakan produk yang diformulasikan untuk kebutuhan akan membantu kulit terlihat dan terasa lebih baik.

Maka dari itu Kita harus bisa mengenali jenis kulit sendiri, apakah berminyak, kering, normal, kombinasi, atau sensitif? Semakin signifikan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan kulit dan tubuh, khususnya bagi mereka yang menghadapi kondisi kulit bermasalah, telah mendorong Morninc Skin untuk menciptakan solusi inovatif.

Morninc Skin telah berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik dalam pilihan perawatan tubuh kepada masyarakat. Dengan visi menjadi perusahaan yang terpercaya dalam memberikan solusi perawatan tubuh dan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, Morninc Skin mengusung misi untuk menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas, produk berkualitas terbaik, serta mengedepankan penggunaan bahan-bahan alami yang baik untuk tubuh.

“Kami memahami keinginan setiap individu untuk memiliki kulit yang sehat dan terawat. Morninc Skin tak hanya sekedar produk, tetapi juga solusi untuk mewujudkan impian ini. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi terbaik dan pengalaman tak terlupakan,” ujar Nunung Nuryati selaku Direktur Utama PT Morninc Cantik Berkelas.

Saat ini, harga bukanlah satu-satunya pertimbangan dalam memilih produk perawatan tubuh. Kualitas dan komposisi bahan juga memiliki peran penting. Morninc Skin menjawab tantangan ini dengan memberikan produk-produk yang mengandung bahan-bahan alami, aman untuk semua kalangan, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya