Bali United vs Barito Putra, Duel 2 Pelatih Terbaik

Usai tandang ke Solo dan dikalahkan oleh tim rumah dengan skor 3:1 pelatih Bali united persiapkan timnya lawan Barito Putera.

oleh Dewi Divianta diperbarui 27 Agu 2023, 07:47 WIB
Stefano Cuggura Jelang Lawan Barito Putera (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gianyar - Laga lanjutan pekan ke-10 liga 1 2023/2024 antara Bali United FC melawan Barito Putera akan mempertemukan dua pelatih terbaik di liga Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (28/8/2023).

Stefano Cuggura atau karib disapa Teco dan Rahmad Darmawan adalah dua sosok pelatih yang memiliki histori menarik di persepakbolaan Indonesia.

Pekan ke-10 ini akan menampilkan dua khas racikan pelatih yang pernah sama-sama berkarier di liga Malaysia tersebut. Stefano Cuggura sang juru taktik Bali United FC usai mendapatkan pujian dari Rahmad Darmawan atau RD, Teco berbalik melontarkan pujian terhadap pelatih tim yang akan dihadapinya besok itu.

"Dia (RD) pelatih pengalaman, lebih senior daripada saya di sepak bola Indonesia. Kita pernah kerja di Malaysia dan dia menjadi salah satu pelatih asing bagus di Malaysia. Saya pikir kita tahu kualitas antar pelatih, RD pelatih lokal berkualitas di Indonesia dan kita respect itu," kata dia dalam sesi press conference pre match, Sabtu (27/8/2023).

Menurutnya, waktu latihan dan recovery timnya usai melawan Persis Solo pada pekan ke-9 lalu sudah cukup untuk persiapan melawan Barito Putera pada esok. Ia menyebut, anak asuhannya dalam kondisi terbaik untuk bermain all out di hadapan para pendukungnya besok. 

"Pertandingan besok kita punya waktu cukup untuk latihan tim. Semoga kita bisa main bagus lawan Barito supaya bisa ada di posisi 4 besar, dan suporter datang kasih semangat untuk pemain kita," ujar dia.

Simak Video Pilihan Ini:


Motivasi Bermain di Kandang

Ryuji Utomo dalam Sesi Pre Match Laga Bali United Fc kontra Barito Putera (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Sementara itu, perwakilan skuad Serdadu Tridatu, Ryuji Utomo mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah menjalani persiapan latihan yang cukup setelah mereka melawat melawan Persis Solo pada pekan sebelumnya.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi bekal persiapan matang timnya untuk bisa bangkit dan memenangkan pertandingan melawan Barito Putera. 

"Kami dalam kondisi siap dan memiliki waktu latihan dan persiapan cukup. Dalam pertandingan besok tentu kami memiliki motivasi sangat tinggi apalagi ini bermain di kandang dan bertekad meraih 3 poin di hadapan publik Bali  dan suporter," tutur Ryuji.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya