Repot Cari Pemain Belakang, Manchester United Bikin Langkah Kejutan Rayu Pemain Chelsea

Manchester United telah menghubungi Chelsea mengenai bek kiri Spanyol itu untuk mengakhiri krisis pertahanan mereka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Agu 2023, 08:30 WIB
Selebrasi pemain Manchester United ketika melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris 2023/2024 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menghubungi Chelsea untuk membahas mengenai kemungkinan penandatanganan Marc Cucurella. Setan Merah butuh pemain baru untuk mengatasi masalah penting yang menerpa lini belakang mereka.

Cedera otot Luke Shaw, yang akan menyebabkan dia absen 'beberapa minggu', seperti dilansir Manchester Evening News, membuat Manchester United kekurangan posisi bek sayap.

Persoalan ini sempat membuat manajer MU Erik ten Hag menurunkan Diogo Dalot sebagai bek kiri saat mereka mencatat kemenangan 3-2, Sabtu lalu di laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United memang mempunyai pilihan lain Alvaro Fernandez setelah masa pinjamannya yang mengesankan di Preston North End musim lalu. Dan, Setan Merah dilaporkan telah menghentikan peminjaman pemain Spanyol itu ke Granada.

Dan, mereka kini telah dikaitkan dengan langkah mengejutkan untuk Cucurella. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Manchester United telah menghubungi Chelsea mengenai bek kiri Spanyol itu untuk mengakhiri krisis pertahanan mereka.


Manajer Manchester United Punya 3 Pemain Pilihan

Aksi gelandang serang Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikawal ketat oleh pemain senior Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag dikabarkan menginginkan bek kiri tersebut pada hari tenggat waktu, dan telah menargetkan Cucurella sebagai salah satu pilihan utamanya.

Romano menambahkan, Manchester United memiliki tiga pemain untuk posisi tersebut - termasuk mantan bintang Brighton tersebut.


Chelsea Belum Menerima Tawaran Konkrit dari MU

Sepatu kirinya ternyata robek di bagian samping setelah diangkat. Ia pun bergegas untuk berlari ke luar lapangan menuju bench. (AP/Kin Cheung)

"Manchester United melakukan kontak dengan Chelsea untuk menanyakan tentang kondisi kesepakatan Marc Cucurella mengenai potensi pinjaman - belum ada tawaran atau pembicaraan konkrit," tulis Romano di media sosial.

"United melihat peluang LB tapi tidak terlalu mahal - ada tiga kandidat dalam daftar. Belum ada keputusan yang diambil."Namun mereka mencari tempat lain, dan telah dikaitkan dengan kepindahan mantan bintang Southampton, Ryan Bertrand. Pemain internasional Inggris itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Leicester."


Cucurella Terkadang Ditempatkan Sebagai Bek Kiri

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Chelsea Marc Cucurella pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (4/4/2023). (AP Photo/Frank Augstein)

Cucurella bergabung dengan Chelsea dari Brighton dengan kesepakatan yang bernilai lebih dari 60 juta pounds musim panas lalu.

Dia memulai kehidupannya di The Blues sebagai bek sayap kiri, dan kadang-kadang juga mengisi posisi bek tengah kiri.


Cucurella Kalah Bersaing dengan Bek Sayap Kiri Ben Chilwell

Striker Liverpool, Mohamed Salah dibayangi bek Chelsea, Marc Cucurella di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk)

Tapi dia perlahan-lahan kehilangan posisinya di Stamford Bridge, dan sekarang tertinggal di belakang bek sayap kiri Ben Chilwell.

Dia belum bermain satu menit pun untuk Chelsea musim ini dalam tiga pertandingan kompetitif mereka di bawah bos baru Mauricio Pochettino.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya