Top 3: Jokowi Rapat Soal Pertamax Jadi BBM Subsidi

Berita mengenai rencana pemberian subsidi untuk Petamax ini menjadi berita yang banyak dibaca.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 29 Agu 2023, 06:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (23/8/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut angkat bicara perihal rencana harga BBM naik untuk subsisi jenis Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan Pertamax (RON 92) untuk dijadikan BBM bersubsidi. Keputusan ini nantinya akan turut dibahas dalam rapat terbatas mengenai polisi udara di Istana Negara, Senin (28/8/2023) hari ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana usai penandatanganan MoU tentang Lokasi dan Suplai Tenaga Listrik untuk Produksi Hidrogen Hijau di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Berita mengenai rencana pemberian subsidi untuk Pertamax ini menjadi berita yang banyak dibaca. Beriktu daftar berita yang paling banyak dibaca, Selasa (29/8/2023):

1. Jokowi Putuskan Pertamax Jadi BBM Subsidi Hari Ini?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan Pertamax (RON 92) untuk dijadikan BBM bersubsidi. Keputusan ini nantinya akan turut dibahas dalam rapat terbatas mengenai polisi udara di Istana Negara, Senin (28/8/2023) hari ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana usai penandatanganan MoU tentang Lokasi dan Suplai Tenaga Listrik untuk Produksi Hidrogen Hijau di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (28/8/2023).

"Nanti ditunggu ya (nasib Pertamax jadi BBM subsidi), karena ada sidang kabinet hari ini," ujar Dadan singkat.

Adapun melansir agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8/2023) hari ini, beliau pada pukul 14.00 direncanakan mengadakan rapat terbatas tentang Lanjutan Pembahasan Peningkatan Kualitas Udara Kawasan Jabodetabek.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Ketahui Rute LRT Jabodebek, Tarif Naik, Jumlah Stasiun hingga Jadwal Operasional

Light rail transit (LRT) Jabodebek saat mengikuti uji coba operasional terbatas, Jakarta, Minggu (27/08/2023).(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga Jabodebek kini memiliki moda transportasi baru berupa LRT. Ya, hari ini 28 Agustus 2023, Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta.

Jokowi mengatakan proyek LRT Jabodebek yang menghabiskan anggaran senilai Rp32,6 triliun sudah siap untuk dioperasikan. Jokowi pun mengajak masyarakat dapat berbondong-bondong menggunakan LRT untuk mengurangi kemacetan dan polusi.

"Hari ini, alhamdulillah LRT juga sudah siap dioperasikan baik yang dari (Statiun) Harjamukti di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta, sepanjang 41,2 kilometer dan menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun," kata Jokowi saat meresmikan LRT Jabodebek di Statiun Cawang Jakarta Timur, Senin (28/8/2023).

"Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari dan juga polusi bisa kita kurangi," sambungnya.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Manchester United Kehabisan Duit Rekrut Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Sofyan Amrabat hingga kini tak kunjung juga menjadi pemain Manchester United. Punggawa Fiorentina ini diinformasikan tak kunjung ke Manchester United dikarenakan menemui kendala.

Laporan Metro mengeklaim MU hingga kini belum mengajukan tawaran serta mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan kubu Serie A.

Manchester United belum bisa menyelesaikan persoalan biaya dalam proses perekrutan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Upaya mereka memboyong sang pemain tersendat akibat kesulitan finasial klub.

Adapun Setan Merah memang diketahui punya dana yang terbatas di jendela transfer musim panas 2023. Mereka cuma diizinkan menghabiskan 120 juta poundsterling demi memenuhi aturan Financial Fair Play.

Baca artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya