Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 60 Diumumkan, Buruan Beli Pelatihan!

Bagi peserta kartu prakerja gelombang 60 yang dinyatakan tidak lolos jangan berkecil hati. Lantaran, masih akan ada gelombang selanjutnya.

oleh Tira Santia diperbarui 30 Agu 2023, 17:10 WIB
Akun pendaftaran Kartu Prakerja. Dok Prakerja

Liputan6.com, Jakarta Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 60 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id, Rabu (30/8/2023). Setelah diumumkan, para peserta Kartu Prakerja gelombang 60 diharapkan segera membeli paket pelatihan.

 "Mana nih yang lolos gelombang 60? Jangan lupa sambungkan e-wallet/rekening bank kamu untuk #JadiBisa terima insentif pasca pelatihan," tulis keterangan dalam postingan tersebut.

Bagi peserta kartu prakerja gelombang 60 yang dinyatakan tidak lolos jangan berkecil hati. Lantaran, masih akan ada gelombang selanjutnya.

"Buat yang belum lolos seleksi jangan khawatir. Kamu bisa bergabung lagi di gelombang seleksi selanjutnya ya Sob pastinya dengan ragam pelatihan yang terus bertambah kedepannya!," tulis @prakerja.go.id.

Selain itu, peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 60 dihimbau untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang hanya 15 hari. "Kamu hanya punya waktu 15 hari untuk beli pelatihan pertama," tulis @prakerja.go.id.

Jika peserta yang lolos tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari pertama diumumkan. Maka, Kartu Prakerjanya akan dinonaktifkan dan kepesertaan dicabut. Maka, peserta tidak akan bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja di gelombang selanjutnya.

Jika kepesertaan dicabut, maka saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya