Manchester United Ogah Ditelikung Liverpool Lagi, Pemain Bidikan Ingin Tinggalkan Munchen

Manchester United terdepan dalam perebutan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Ten Hag bakal coba gunakan pengaruhnya lagi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Agu 2023, 18:30 WIB
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch beri sinyal ingin tinggalkan klub. Manchester United terdepan dapatkan tanda tangannya. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Munchen Ryan Gravenberch punya sikap yang tegas kepada klub. Dia mengultimatum klub agar melepasnya di bursa transfer musim panas yang akan berakhir 31 Agustus 2023 nanti.

Gelandang asal Belanda ini baru gabung saat musim dengan Munchen. Pemain 21 tahun ini diboyong Munchen setahun lalu dengan transfer 18,5 juta euro dari Ajax.

Namun dia gagal mendapatkan tempat di lini tengah Bayern Munchen. Inilah mengapa Gravenberch mengultimatum Munchen agar melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Apalagi, Manchester United dan Liverpool kabarnya sudah siap saling sikut untuk memberikan penawaran. Kedua tim sama-sama butuh tambahan kekuatan di lini tengah.

MU dan Liverpool kabarnya sudah mengadakan pembicaran dengan agen Ryan Gravenberch. Negoisasi harus dilakukan dengan cepat karena sudah tak ada waktu lagi tersisa.

Agen Gravenberch sudah menyampaikan niat klien mereka kepada Munchen. Mereka meminta agar transfer gelandang Belanda itu bisa dituntaskan sebelum 31 Agustus 2023.

 


Bayern Munchen Buka Pintu Keluar, Asal...

Gelandang Ajax, Ryan Gravenberch mengontrol bola saat bertanding melawan AS Roma pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Jumat (9/4/2021). AS Roma menang 2-1 atas Ajax. (AP Photo/Peter Dejong)

 

Bayern Munchen sempat menahan Gravenberch untuk pergi. Laporan menyebutkan Munchen juga belum menerima tawaran kongkrit untuk pemain mereka.

Namun sekarang, Munchen terbuka untuk melakukan negoisasi. Munchen siap melepas pemain kalau ada harga yang cocok dengan mereka.

Liverpool bakal kesulitan untuk membujuk Gravenberch. Soalnya sang pemain pernah main di bawah arahan Ten Hag sebelumnya di Ajax.

 


Bayern Munchen Buka Opsi Barter Pemain dengan MU

Pemain Belanda Ryan Gravenberch (tengah) berlari dengan bola pada pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Stadion Algarve, luar Faro, Portugal, Rabu (2/6/2021). Pertandingan berakhir imbang 2-2. (AP Photo/Miguel Morenatti)

 

Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik untuk melakukan barter pemain dengan MU. Kebetulan, Munchen juga inginkan Scott McTominay.

Gravenberch dalam wawancara Juni lalu sudah jelas dengan sikapnya. Dia menegaskan ingin mendapatkan menit bermain yang lebih, maka itu dia ingin pergi.

"Saya ingin main lebih banyak daripada yang sekarang. Saya pikir bisa mendapatkan lebih banyak peluang," ujar Gravenberch seperti dikutip ESPN.

 


Ultimatum Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch. Gelandang berusia 19 tahun yang telah 3 musim membela Ajax Amsterdam ini adalah pemain termuda Belanda dalam daftar skuat menuju Euro 2020. Ia telah melakukan debut bersama Timnas Belanda pada 24 Maret 2021 lalu. Total 3 caps telah diraihnya. (AFP/Maurice van Steen/ANP)

 

Ryan Gravenberch melanjutkan, dirinya ogah jadi cadangan lagi. Dia tak mendapatkan apa yang diharapkannya di Bayern MUnchen.

"Saya berharap bisa dapatkan itu di Bayern Munchen, kalau tidak kami harus melihat alternatif lain," katanya.

"Saya bilang kepada semuanya ogah jadi cadangan lagi. Tentu, Anda tak bisa selalu jadi starter, tapi Anda masih bisa selalu main, bisa mendapatkan menit bermain yang banyak."

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya