PAN Jadikan Kader Muda Pondasi Utama Bantu Masyarakat

Eddy mengatakan, sudah banyak yang dihasilkan oleh kader muda PAN dalam membantu masyarakat secara luas.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 30 Agu 2023, 18:58 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno saat ditemui awak media berbicara berkaitan puncak HUT PAN di Jakarta. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan partainya telah memiliki banyak kader muda yang dibekali wawasan dan ilmu politik untuk siap bantu rakyat.

Hal ini menjadi upaya konkret PAN dalam memberdayakan generasi muda agar terjun aktif untuk masyarakat.

"Semua kader muda PAN sudah kita bekali wawasan agar semuanya bisa berkecimpung membantu di berbagai sektor baik itu sosial maupun budaya di seluruh Tanah Air," kata Eddy.

Kehadiran kader muda ini dilatih melalui Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang banyak mencetak anak muda berkualitas. Sayap partai ini menjadi pondasi utama PAN untuk bergerak cepat membantu masyarakat.

Eddy menambahkan sudah banyak yang dihasilkan oleh kader muda dalam membantu masyarakat secara luas.

Adapun, bentuk bantuannya seperti memberikan wawasan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM), menyediakan ruang belajar bagi siswa sekolah, dan menghadirkan bantuan kebutuhan hidup untuk masyarakat.

"Tentu ini perlu diapreasisasi sebesar besarnya terhadap BM PAN. Itu merupakan vitamin lebih lanjut untuk PAN semangat mewujudkan visi dan misi partai bantu rakyat," ujar Eddy.

PAN yakin dengan mengajak kader muda yang aktif membangun negeri maka akan berdampak besar bagi segala aspek. Terutama untuk pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh Tanah Air.


Minenial Penentu Nasib Bangsa

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam pidato Perayaan HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta,

Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Dwiki Ramadhani mengatakan PAN terus memberdayakan generasi muda agar peduli dengan nasib bangsa dengan aktif dalam kegiatan politik. Hal itu dikarenakan milenial nantinya akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia.

"Generasi muda menjadi wajah dan harapan bangsa Indonesia. Kolaborasi dan inovatif yang melibatkan anak muda harus diberi ruang seluas-luasnya agar bisa semangat bangun negeri," kata Dwiki.

Dalam memberi ruang anak muda, partai besutan Zulkifli Hasan ini fokus dengan penguatan peran sayap partai Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Organisasi tersebut meluncurkan program Anak Muda Magang di PAN (MAPAN) untuk melahirkan generasi bangsa sebagai pemimpin masa depan.

Melalui program ini, ada banyak manfaat yang didapat seperti meningkatkan keterampilan berpikir dan melatih kepercayaan diri bagi anak muda. Melihat potensi ini, PAN yakin bersama anak muda bangsa pembangunan Indonesia akan jadi lebih baik ke depannya.

Dwiki menambahkan PAN yakin dengan mengajak anak muda aktif membangun negeri maka akan berdampak besar bagi segala aspek. Terutama untuk pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh Tanah Air.

"Saya ajak anak muda fokus bebenah infrastruktur pembangunan untuk saling berkolaborasi bersama dan bersinergi bersama, semangat untuk mencapai cita-cita bangsa dan negara," tambah Dwiki.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya