Top 3 Tekno: Apple Setop Dukungan Pelanggan di Medsos hingga Claude AI Vs ChatGPT

Kabar soal Apple akan setop memberikan bantuan kepada pelanggan melalui Twitter, YouTube, dan forum online, menuai perhatian.

oleh Iskandar diperbarui 01 Sep 2023, 11:32 WIB
CEO Tim Cook secara langsung membuka Apple Store pertama di India (Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar soal Apple akan setop memberikan bantuan kepada pelanggan melalui Twitter, YouTube, dan forum online, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (31/8/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu mengenai pembahasan empat kelebihan Claude AI yang tak bisa dilakukan ChatGPT.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apple Disebut Bakal Setop Dukungan Pelanggan di Media Sosial, Siap-Siap Beralih ke Telepon

Apple dikabarkan akan segera berhenti memberikan bantuan kepada pelanggan melalui Twitter, YouTube, dan forum online Komunitas Dukungan Apple (Apple Support). Perubahan tersebut kemungkinan akan berlaku mulai 1 Oktober 2023.

Mengutip The Verge, Kamis (31/8/2023), pada tahun 2023, perusahaan berencana menghapus peran penasihat dukungan media sosialnya, termasuk peran spesialis komunitas berbayar untuk Komunitas Dukungan Apple.

Setelah perubahan tersebut terlaksana, para pengguna Twitter akan menerima pesan otomatis yang mengarahkan mereka ke tempat lain untuk mendapatkan bantuan. Peran Spesialis Komunitas berbayar yang membantu pelanggan melalui forum Komunitas Dukungan juga akan dihilangkan.

Demikian juga untuk platform YouTube, di mana Apple akan berhenti menawarkan dukungan teknis kepada pelanggan di bagian komentar video YouTube pada saluran Apple Support.

Adanya perubahan yang telah direncanakan ini, membawa dampak bagi 150 karyawan Apple sendiri. Namun, perusahaan telah menawarkan pengalihan ke peran dukungan telepon.

Dilansir Apple Insider, perubahan dukungan media sosial ini diperkirakan akan selesai pada akhir November 2023. Bagi karyawan yang memilih untuk beralih ke dukungan telepon akan diberi pelatihan yang diperlukan.

Baca selengkapnya di sini 

 


2. 4 Kelebihan Claude AI yang Tak Bisa Dilakukan ChatGPT

Claude AI, Saingan ChatGPT yang masih diujicoba di US dan Inggris memiliki berbagai kelebihan dari Chatbot AI lain (Sumber: Claude.ai)

Dalam dunia kecerdasan buatan (AI), ChatGPT sering dianggap sebagai chatbot AI terbaik.

Model bahasa besar (LLM) GPT-3.5 yang digunakan dalam versi gratis ChatGPT merupakan yang terbesar dan paling canggih di kelasnya, hanya terlampaui oleh GPT-4 yang tersedia dengan langganan bulanan melalui ChatGPT Plus.

Enam+02:04VIDEO: Aksi Robot Ubur-Ubur Jelajahi Lautan DalamKeberhasilan ChatGPT sejak diluncurkan dengan cepat menginspirasi perusahaan lain untuk meluncurkan chatbot AI mereka sendiri, seperti Bing AI dari Microsoft, Bard dari Google, dan Claude dari Anthropic, sebagai contoh.

Mengutip web resminya, Kamis (31/8/2023), Claude AI sendiri baru tersedia sebagai uji coba di Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Seperti halnya pengembang chatbot ini, Anthropic, perusahaan keamanan dan riset yang berfokus pada AI, baru-baru ini meluncurkan versi terbaru chatbot AI-nya, Claude 2.

Sejak saat itu, jelas bahwa alat generatif AI ini memiliki keunggulan dibanding versi gratis ChatGPT OpenAI.

Meskipun Claude tidak lebih baik dalam semua aspek dibanding pesaing utamanya, ada beberapa fitur yang memberikan keunggulan pada Claude atas ChatGPT. Pemilihan chatbot AI di antara keduanya yang lebih cocok bagi kamu akan tergantung pada kebutuhan dalam berbagai situasi.

Berikut empat kelebihan Claude AI yang tidak terdapat pada fitur ChatGPT, menurut ZDNet.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. IESF 2023: Timnas Indonesia Siap Tantang Brazil di Playoff MLBB Hari Ini!

IESF 2023: Timnas Indonesia Siap Tantang Brazil di Playoff MLBB Hari Ini!. (Doc: IG PB ESI)

IESF 2023 untuk nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sudah memasuki fase playoff, di mana timnas esports Indonesia sukses melaju ke babak tersebut.

Pada babak playoff MLBB IESF 2023 ini, Vynnn, Xorizo, Super Kennn, Saken, dan Kyy akan berhadapan dengan tim Mobile Legends asal Brazil.

Rencananya, timnas Indonesia akan bertarung melawan tim Samba pada Kamis, 31 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB atau 16.00 waktu Iasi, Rumania.

Selain Indonesia dan Brazil, tim MLBB lain yang sudah memastikan diri melaju ke babak playoff, termasuk Mongolia, Mesir, Arab Saudi, Kazakhstan, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Mengusung format best of 3 (Bo3), timnas MLBB yang kalah pada hari ini harus melanjutkan perjalanan mereka untuk menjadi juara lewat lower bracket.

Informasi, Indonesia sukses lolos ke babak playoff MLBB usai mengalahkan tim Amerika Serikat, Turkiye, dan Kazakhstan di fase grup.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya