Pecahkan Rekor MURI, Bagi-Bagi 15.000 Cup Susu Kambing Etawa di Ponpes Gus Miftah

Susu kambing merupakan salah satu produk hewani yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Sep 2023, 18:09 WIB
Sebanyak 15.000 cup susu kambing etawa dibagikan secara gratis di area Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah di Sleman Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023). Dalam aksi yang diinisiasi PT. Berkah Bumi Yogyakarta (BBY), produsen susu kambing etawa merk Etasium itu, memecahkan rekor MURI kategori minum susu kambing etawa terbanyak.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 15.000 cup susu kambing etawa dibagikan secara gratis di area Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah di Sleman Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023). Dalam aksi yang diinisiasi PT. Berkah Bumi Yogyakarta (BBY), produsen susu kambing etawa merk Etasium itu, memecahkan rekor MURI kategori minum susu kambing etawa terbanyak.

Pembagian susu kambing itu menyasar para jamaah pengajian Gus Miftah dan warga umum. Tema besar aksi ini, Menyehatkan dan Menyatukan Bangsa dengan Minum Susu Kambing.

"Dari kegiatan ini kami ingin meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap konsumsi susu kambing yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan," kata penyelenggara aksi minum susu kambing etawa terbanyak yang juga Direktur Utama PT. Berkah Bumi Yogyakarta Eko Riyanto.

Susu kambing merupakan salah satu produk hewani yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kandungan kalsium susu kambing Etasium yang dibagikan lima kali lebih tinggi dari susu kambing biasa.

Susu kambing mengandung protein, kalsium, fosfor, vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Susu kambing juga dapat mencegah osteoporosis, menurunkan kolesterol, mengatasi alergi, dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Selain itu, susu kambing juga memiliki rasa yang lezat dan mudah dicerna oleh tubuh.

"Sayangnya, konsumsi susu kambing di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lain," kata Eko.

Eko mengacu data dari Badan Pusat Statistik (BPS), rata-rata konsumsi susu per kapita di Indonesia hanya sekitar 13 liter per tahun, jauh di bawah rata-rata dunia yang mencapai 108 liter per tahun.

Salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya konsumsi susu di Indonesia adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan manfaat susu bagi kesehatan, terutama susu kambing. Melalui merek Etasium, ia ingin meghadirkan susu kambing etawa berkualitas premium untuk masyarakat Indonesia.

Pengasuh Ponpes Ora Aji Gus Miftah sangat mengapresiasi dan bersyukur atas inisiatif yang luar biasa dari Susu Kambing Etasium yang telah mengadakan acara pembagian susu kambing gratis kepada para jemaah untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat.

"Apalagi, susu kambing merupakan minuman yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan, sebagaimana Rasulullah SAW lebih memilih minum susu kambing dibandingkan susu unta maupun susu sapi," kata Gus Miftah.

Ia  juga berharap, acara ini bukan hanya tentang memecahkan rekor MURI, tetapi juga tentang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya