Putra dan Putri Kalimantan Barat Kawinkan Gelar Juara Piala Kapolri 2023

Tim putra dan putri Kalimantan Barat sukses mengawinkan gelar juara Piala Kapolri 2023 usai menang atas Jawa Timur pada laga final di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu, 2 September.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Sep 2023, 01:38 WIB
Tim putra dan putri Kalimantan Barat sukses mengawinkan gelar juara Piala Kapolri 2023 usai menang atas Jawa Timur pada laga final di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu, 2 September. (foto: moji)

Liputan6.com, Jakarta Tim tuan rumah putra dan putri Kalimantan Barat menjuarai Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023 yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu, 2 September.

Berlaga di hadapan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, dan Ketua Umum PP. PBVSI Imam Sudjarwo, tim putri Kalimantan Barat menang atas Jawa Timur dengan skor 3-1 (25-17, 25-18, 21-25, 27-25) pada laga final.

Kemenangan yang sama juga diraih tim putra Kalbar dengan skor 3-0 (25-22, 25-22, 25-23) juga atas tim Jatim.

Pertandingan di sektor putri antara Kalbar dan Jatim hanya berlangsung empat set. Di dua set awal tuan rumah memimpin.

Sedangkan set ketiga Jatim memberi perlawanan dengan skor 25-21. Dan di set keempat berakhir 27-25 sehingga pertandingan berakhir 3-1.

Pelatih Jatim, Ayub Hidayat mengatakan kalau tim asuhannya tidak perlu kalah kalau saja tidak tegang. "Anak-anak tegang sejak pertama. Padahal saya sudah minta supaya main tenang. Tapi mereka tegang," kata Ayub.

Sementara itu, pelatih Kalbar Lardi mengaku tim asuhannya juga bermain tegang. "Tidak tenang juga. Terutama set ketiga dan keempat. Dan, saya minta main tenang dan ternyata berhasil," ujarnya.

 


Tim Putra Jatim Bermain di Bawah Performa Terbaik

Tim putra Kalimantan Barat saat menghadapi Jawa Timur pada laga final Piala Kapolri 2023 di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu, 2 September. Kalimantan Barat menang dengan skor 3-0 (25-22, 25-22, 25-23). (foto: moji)

Sedangkan di bagian putra, pelatih Jawa Timur Iwan Dedi Setiawan mengaku kalau timnya tampil di bawah form. "Anak-anak tampil anti klimaks. Saya sudah instruksikan main tenang," kata Iwan usai laga.

Pelatih Kalbar Reidel Alfonso Gonzalezt Toiran menyebut kalau partai final itu 50-50. "Mana yang siap dia yang menang. Kita lebih siap," tegas Toiran.

Selain mendapatkan piala bergilir Kapolri, Kalimantan Barat mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan runner-up sebesar Rp 350 juta.

 


Pemain-pemain Terbaik di Piala Kapolri 2023

Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

Putri:

Best server: Ersandrina Devega Salsabila (Jatim)

Best libero: Nabila Aura (Sultra)

Best setter: Komang Bumi Rekta (Kalbar)

Best spiker: Mediol Stiovanny Yoku (Jatim)

Best blocker: Agustin Wulandari (Kalbar)

MVP: Agustin Wulandari (Kalbar)

Putra:

Best server: Luvi (Kalbar)

Best libero: Hendry (Jatim)

Best setter: Alfin (Jatim)

Best spiker: Angga (Sumsel)

Best blocker: I Kadek Adi Darmawan (Bali)

MVP: Luvi (Kalbar)

Seluruh pemain terbaik di masing-masing posisi (best) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan MVP Rp 20 juta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya