Manchester United Keok dari Arsenal, Ten Hag Malah Bikin Jadon Sancho Marah

Manchester United kalah 1-3 dari Arsenal. Ten Hag memberi penjelasan yang menyakitkan soal tidak membawa Jadon Sancho dalam skuad MU.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Sep 2023, 10:00 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta dan Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menyimpan bara di internal ruang ganti mereka. Jelang lawan Arsenal dimana MU kalah 1-3, ada dua pemain yang tak dibawa oleh manajer Erik Ten Hag.

Keduanya adalah Scott McTominay dan Jadon Sancho. Nama terakhir rupanya sedang bermasalah dengan Ten Hag.

Winger asal Inggris ini tak terima dengan alasan Ten Hag tak membawanya ketika MU melawan Arsenal. Manajer asal Belanda itu beralasan Sancho tak dibawa ke Emirates karena penampilannya saat latihan.

MU kalah dari Arsenal 1-3 di duel krusial pekan keempat Liga Inggris. Manchester United sempat memimpin lebih dahulu 1-0 atas Arsenal lewat gol Marcus Rashford di menit ke-27.

Namun Martin Odegaard langsung membalasnya di menit ke-28. Dua gol injury times dari Declan Rice (90+6) dan Gabriel Jesus (90+11) akhiri perjuangan Man Utd.

Usai pertandingan Ten Hag mengungkapkan alasan tak membawa Jadon Sancho. Dia mengatakan penampilan Sancho tak bagus saat latihan.

"Kami tak memilih dia karena penampilannya saat latihan. Anda harus mencapai level atas di MU sehingga bisa buat pilihan di lini depan, di laga ini, dia tak dipilih," ujar Ten Hag.

 


Jadon Sancho Serang Balik Ten Hag

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

 

Jadon Sancho tak terima dengan komentar Ten Hag usai pertandingan. Dia langsung menumpahkan kekesalannya lewat postingan di sosial media.

"Tolong janganlah percaya dengan semua yang Anda baca. Saya tak akan biarkan orang bilang sesuatu yang tak benar. Saya sudah ikut latihan dengan sangat baik pekan ini," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Saya percaya ada hal lain mengapa saya tak dibawa, tapi saya tak mau sebut apa itu. Saya selalu jadi kambing hitam sejak lama, itu tak adil!"

 


Jadon Sancho Ingin Kontribusi untuk Manchester United

Pemain Manchester United Jadon Sancho berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan pramusim di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023). (Leonardo Munoz / AFP)

 

Jadon Sancho mengaku hanya ingin memberikan yang terbaik untuk MU. Di pramusim dia sempat tampil bagus, tapi tiba-tiba tak masuk dalam daftar pemain MU.

"Yang ingin saya lakukan hanya main sepak bola dengan senyum di wajah dan memberi kontribusi kepada tim saya," ujarnya.

"Saya hormati semua keputusan yang dilakukan oleh tim pelatih. Saya main dengan pemain fantastis dan berterimakasih karena setiap pekan itu ada tantangan. Saya akan terus berjuang untuk logo ini tak peduli apa yang terjadi."

 


Ten Hag Pilih Pemain Akademi Ketimbang Jadon Sanco

Sementara MU turun ke urutan sebelas lewat catatan enam poin. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

 

Saat bertandang ke markas Arsenal, Ten Hag lebih memilih dua pemain akademi Dan Gore dan Hannibal Mejbri sebagai cadangan. Dua pemain ini disiapkan untuk pelapis lini depan ketimbang Sancho.

Sebelumnya, Sancho selalu menjadi cadangan untuk MU. Dia main dari bangku cadangan saat pertandingan melawan Wolves, Tottenham Hotspur dan Nottingham Forest.


Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Adalah berkat sumbangan gol perdana Declan Rice untuk The Gunners di ajang Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya