Kontingen Binaraga Indonesia Borong 13 Medali di WFF Singapore Grand Prix 2023

Kontingen binaraga dan fisik Indonesia yang berada di bawah naungan Perbafi sukses meraih 13 medali di WFF Singapore Grand Prix. Ini sudah sesuai dengan harapan dan target.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Sep 2023, 22:13 WIB
Kontingen binaraga dan fisik Indonesia dari Perbafi sukses merebut 13 medali saat mengikuti kejuaraan binaraga internasional WFF Singapore Grand Prix 2023 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Kontingen binaraga dan fisik Indonesia di bawah naungan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berhasil meraih sukses pada kejuaraan internasional WFF Singapore Grandprix 2023, 2-3 September 2023 lalu.

Menurunkan total sepuluh atlet binaraga fisik pada ajang ini, kontingen Indonesia membawa pulang empat emas, tujuh perak, dan dua perunggu. Empat emas disumbangkan oleh Muhammad Iksir, Gevin Manossoh, dan dua emas sekaligus jadi milik Daniel Ferry Susanto.

Daniel Ferry Susanto naik podium teratas pada nomor Jeans Model Junior dan Overall Jeans Model. Lalu Muhammad Iksir menempati posisi pertama Jeans Model.

Prestasi spesial didapat Gevin Monossoh. Dia membawa pulang medali emas nomor Men Sport Model Short. Berkat sukses ini ia pun berhak atas Pro Card.

Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution tentunya menyambut antusias pencapaian hebat ini. "Saya pribadi merasa senang karena kontingen Indonesia meraih prestasi yang sesuai harapan saya," ujar Kemalsyah seperti rilis yang diterima media.

"Khusus buat Gevin semakin spesial. Dia mendapat Pro Card dengan status atlet jebolan Fornas VII 2023 di Bandung beberapa waktu lalu."

"Ini membuktikan perjenjangan atlet di bawah naungan Perbafi ini berjalan sangat positif," tambahnya.

 


Agenda Internasional Perbafi Berikutnya

Ketua Umum Perbafi, Kemalsjah Nasution (kedua dari kanan) menerangkan cara pemilihan atlet Binaraga dan Fisik yang tampil di WFF Singapore Grand Prix 2023

 

Untuk ajang WFF Singapore Grandprix 2023, Perbafi sendiri turut menggandeng Sirka. Sirka merupakan perusahaan aplikasi kesehatan dan kebugaran.

Ke depannya, PERBAFI sudah menyiapkan atlet lagi untuk tampil di kejuaraan level internasional. Perbafi akan mengirimkan atletnya di kejuaraan Asia Pacific 2023 di Tokyo, Jepang 15-17 September dan juga ke Kejuaraan Dunia di Berlin, Jerman 4-5 november 2023.

Sebelumnya, Kemalsyah Nasution juga menjelaskan pemilihan 10 atlet yang mentas di WFF Singapore Grandprix 2023.

Dia mencontohkan beberapa atlet seperti Gevin Manosoh, M. Iksir, Imelda Takasowa, dan Tasya Angkow adalah mereka yang berhasil meraih medali di ajang kejuaraan multievent nasional Fornas Perbafi All Stars 2023 beberapa waktu lalu.

"Harapannya para atlet atau pegiat akan mendapatkan hasil maksimal dan semoga lolos qualifikasi sehingga diharapkan bisa tampil di jenjang kejuaraan berikutnya yaitu WFF Asia Pacific Championship akhir september 2023 dan juga WFF World Championship awal November 2023," Kemalsyah Nasution menuturkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya