Penampakan Ratusan Truk Beri Salam Perpisahan dan Ucapan Terima Kasih ke Ganjar Pranowo

Ratusan truk dari sejumlah daerah mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Senin 4 September 2023. Mereka datang memberikan salam perpisahan kepada Ganjar Pranowo yang akan purnatugas sebagai Gubernur Jateng pada Selasa, 5 September 2023.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 05 Sep 2023, 10:58 WIB
Penampakan deretan truk yang datang ke kantor Gubernur Jateng mengucapkan salam perpisahan untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Liputan6.com, Semarang - Ratusan truk dari sejumlah daerah yang bergabung dalam Komunitas Truk Nusantara mendatangi Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Senin 4 September 2023. Mereka datang memberikan salam perpisahan kepada Ganjar Pranowo yang akan purnatugas sebagai Gubernur Jateng pada Senin, 4 September 2023.

Ratusan truk itu mulai berdatangan di Kantor Gubernur Jateng sekitar pukul 14.00 WIB. Beragam ukuran truk mulai dari kecil, sedang hingga besar datang dan parkir di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, tepat di depan Kantor Gubernur Jateng.

Truk yang datang pun terlihat menarik. Tulisan dan gambar bak mereka mencuri perhatian. Sebagian besar gambar dan tulisan memberi semangat pada Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo.

"Aku tak akan pernah abu-abu untuk Ganjar Pranowo," demikian salah satu tulisan pada truk yang terparkir.

Ada juga tulisan "yang cakep banyak tapi yang buat nyaman cuma kamu" dengan foto Ganjar disampingnya.

Pada acara tersebut, Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai Bapak Truk Nusantara oleh para pengemudi truk karena dinilai berperan dalam pemberantasan praktik pungutan liar di jembatan timbang.

"Sebenarnya sejak tahun lalu, teman-teman Komunitas Truk Nusantara ingin menobatkan Pak Ganjar sebagai Bapak Truk Nusantara karena kami ingin punya bapak angkat yang bisa melindungi dan mengayomi," kata Koordinator Aksi Kopdar Truk Nusantara Irul Explor di Semarang, Senin.

Menurut dia, penobatan itu bukan tanpa alasan karena berkat keberanian dan ketegasan Ganjar Pranowo dalam memberantas pungli di jembatan timbang itu maka para pengemudi truk bisa lebih aman dan nyaman dalam bekerja.

"Dari awal kepemimpinan Bapak Ganjar itu sudah langsung membuat gebrakan. Tindakannya nyata, membasmi pungli di Jembatan Timbang Subah Batang dan itu luar biasa. Dampaknya, pungli semakin minim,” ujarnya.

 

 

 

 


Apresiasi Ganjar

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melontarkan sebuah pantun saat berpidato di acara konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta bersama Ganjar Pranowo, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). (Foto: Dokumentasi PDIP).

Selain itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga membuka layanan aduan terkait dengan berbagai praktik pungli sehingga jika masyarakat mengetahui ada pungli bisa melaporkannya agar segera ditindaklanjuti.

Dia menyebut sikap tegas dari Ganjar itu tidak hanya berdampak terhadap pengemudi truk di Jawa Tengah, melainkan juga dari daerah lain di Indonesia.

"Kami berharap Pak Ganjar bisa menang jadi presiden karena para sopir bisa nyaman dan ketegasannya bisa dibawa ke nasional," katanya.

Ganjar mengaku sangat berterima kasih atas dukungan tersebut. 

"Makasih ya temen-temen Truk Nusantara. Tetep semangat kerja. Saya doakan rezeki panjenengan semua berkah manfaat di dunia sampai akhirat. Tertib di jalan ya," ujarnya dikutip dari akun IG ganjar_pranowo, Selasa (5/9/2023).

Dia menyatakan, persaudaraan ini adalah jalan panjang sejak pihaknya bongkar praktik pungli di jembatan timbang.

"Teman-teman sopir truk jadi nyaman saat bawa muatan. Tapi jangan sampai kelebihan muatan ya. Ok? Salam kagem keluarga di rumah nggih," sambung Ganjar.


Partai Pendukung Ganjar Berkumpul

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo di Kantor PDIP, Jakarta, Senin (4/9).

Megawati bersama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sempat melakukan pertemuan secara tertutup selama 40 menit. Setelahnya baru menggelar rapat pleno.

"Di dalam rapat tersebut didahului pertemuan secara tertutup para ketum parpol pengusung Ganjar Pranowo. Hampir selama 40 menit, baru dilanjutkan rapat pleno," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai rapat.

Ia mengungkap apa saja yang dibahas dalam rapat tertutup tersebut. Para ketua umum membahas beberapa hal strategis. Salah satunya momentum pengumuman bakal calon wakil presiden.

"Tentu saja dalam pertemuan tertutup itu para ketum juga membahas hal-hal yang sifatnya strategis terkait dengan momentum pengumuman bacawapres yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo itu kapan akan dilakukan dan itu tadi baru dibahas beberapa gagasan mengingat pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 5 September besok," kata Hasto.

Berkaitan dengan bakal calon wakil presiden itu, para ketua umum akan membahasnya lebih lanjut. Setelah Ganjar telah tidak lagi menjadi gubernur.

"Sehingga hal-hal terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo tentu akan ada pembahasan lebih lanjut untuk menentukan momentumnya dan siapa," ujar Hasto.

Selain bakal cawapres, strategi pemenangan Ganjar juga dibahas. Apalagi saat ini elektabilitas Ganjar tengah menanjak naik.

Infografis Menerka Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya