Datangi Nasdem Tower, Partai Masyumi Deklarasikan Dukung Anies-Cak Imin

Partai Masyumi meyakini Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan memenangkan Pilpres 2024.

oleh Nanda Perdana PutraNila Chrisna Yulika diperbarui 05 Sep 2023, 16:51 WIB
Partai Masyumi datangi Nasdem Tower untuk beri dukungan ke Anies baswedan-Cak Imin. (Nanda Perdana/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Masyumi menyambangi Nasdem Tower di Cikini, Jakarta Pusat. Hal itu dalam rangka memberikan dukungan dan mendeklarasikan siap memenangkan padangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandas alias Cak Imin di Pemilu 2024.

Ketua DPP Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendy Choirie atau Gus Choi mengapresiasi kedatangan rombongan Partai Masyumi ke markas Nasdem.

“Apa yang disampaikan itu silaturahmi, tentu yang pertama membangun kebersamaan, membangun kolaborasi dengan Nasdem yang tujuan intinya adalah mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” tutur Gus Choi di Nasdem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Gus Choi menyebut, pihaknya akan melanjutkan kerjasama dukungan tersebut ke depan secara formal. Tentunya hal itu demi memenangkan Pilpres 2024.

“Akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya untuk memenangkan Mas Anies Baswedan,” jelas dia.

Ketua Umum (Ketum) Partai Masyumi Ahmad Yani menyatakan pihaknya tegas mendukung Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai pasangan bacapres-cawapres. Dia menyadari, partainya belum dapat masuk secara langsung untuk mencalonkan, namun begitu ke depan akan ikut terlibat aktif di bawah komando pemenangan Anies-Cak Imin.

“Kami memberikan dukungan penuh atas telah dideklarasikan yaitu pasangan Amin, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Yani.

Lebih lanjut, Yani menyatakan hubungan kerjasama antara Partai Nasdem dan Partai Masyumi akan diteken secara formal. Terlebih, akan ada Rakornas Partai Masyumi yang turut mengundang Ketum Nasdem Surya Paloh.

“Kami akan mendukung segala daya, upaya, agar proses pertama sukses, dalam proses pencalonan,” ujarnya.


Anies-Cak Imin Diyakini Menang Pilpres

Dia yakin, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan memenangkan Pilpres 2024. Partai Masyumi pun akan menggerakkan seluruh simpul mulai dari DPP, DPW, hingga keluarga dan kolega kader di seluruh Indonesia dalam upaya maksimal mendukung kedua sosok tersebut.

“Untuk mengawal dan memberikan dukungan, agar pasangan Amin ini dimenangkan,” Yani menandaskan.

Infografis Cak Imin Terseret Pusaran Dugaan Korupsi di Kemnaker. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya