Manchester United Terbelah Gara-Gara Kelakuan Jadon Sancho

Manchester United dipusingkan oleh ulah Jadon Sancho di awal musim ini. Sancho kini berkonflik dengan Ten Hag.

oleh Thomas diperbarui 06 Sep 2023, 11:00 WIB
Penyerang Manchester United, Jadon Sancho (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta- Winger Manchester United Jadon Sancho membuat ulah usai laga melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Akibatnya internal MU kini terbelah soal hukuman yang harus diberikan kepada pemain muda Inggris tersebut.

Ruang ganti MU mendadak panas membara setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin. Konflik antara manajer Erik ten Hag dengan Sancho terang-terangan terlihat oleh publik.

Sancho tak dibawa Ten Hag saat MU melawan Arsenal. Nama Sancho juga tak masuk daftar pemain cadangan. Ten Hag mengaku terpaksa mencoret Sancho karena kinerjanya yang buruk selama sesi latihan sebelum laga kontra Arsenal.

Bukannya intropeksi, Sancho malah langsung merespons pernyataan Ten Hag tersebut lewat media sosial. Eks pemain Borussia Dortmund itu menegaskan Ten Hag telah berbohong soal kinerja buruknya di sesi latihan Manchester United.

Menurut laporan The Times, Ten Hag dan tim kepelatihan MU sangat kesal dan kecewa dengan apa yang dilakukan Sancho di media sosial. Mereka ingin manajemen MU segera mengambil tindakan pada Sancho.

Manajemen MU sendiri dilaporkan masih terbelah dalam menyikapi sanksi untuk Sancho. Ada yang menginginkan Sancho segera dijual, ada juga yang meminta agar pemain 25 tahun itu dibekukan dari skuad Erik Ten Hag.


Sancho Bikin Geram Ten Hag

Jadon Sancho (AFP/Paul Ellis)

Usai laga melawan Arsenal, Ten Hag dalam jumpa pers menyatakan: “Jadon, berdasarkan penampilannya dalam latihan kami tidak memilihnya. Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami bisa membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih."

Sancho langsung bereaksi. Melalui media sosial, Sancho membantah pernyataan Ten Hag ini. Sancho menegaskan bahwa dia telah berperilaku “sangat baik” dalam latihan dan mengakui bahwa dia telah merasa seperti “kambing hitam” untuk waktu yang lama.


Komentar Jadon Sancho

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca. Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan diri saya dengan sangat baik dalam latihan minggu ini," tulis Sancho di X.

"Saya yakin ada alasan lain mengenai masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah lama menjadi kambing hitam, dan itu tidak adil! Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berkontribusi ke tim saya."


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya