Saat Ganjar Pranowo Terima Lukisan Digital Usai Bertemu Pengusaha

Lukisan digital berteknologi tersebut diserahkan langsung oleh CEO kawoong innovation Hadi Wardoyo.

oleh Panji Prayitno diperbarui 08 Sep 2023, 20:47 WIB
Mantan Gubernur Jawa Tengah menerina lukisan digital Qr Art dari CEO Kawoong Innovation Hadi Wardoyo. Foto (Liputan6.con / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Semarang Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat kejutan usai ia mengikuti kegiatan Farrewel Meet Up bersama para pengusaha. 

Ganjar Pranowo menerima cinderamata unik berupa sebuah lukisan Qr Art. Lukisan digital berteknologi tersebut diserahkan langsung oleh CEO kawoong innovation Hadi Wardoyo.

Lukisan QR Art adalah kolaborasi antara karya seni, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditemukan oleh Doddy Hernanto (Mr D) dan sudah mendapat Paten hak cipta dari kemenkumham.

"Ini bagian dari apresiasi kami kepada para tokoh di Indonesia sekaligus pengenalan karya anak bangsa," kata Hadi Wardoyo, Kamis (7/9/2023).

Hadi menegaskan, lukisan digital tersebut juga sebelumnya diberikan kepada sejumlah tokoh lain di Indonesia. 

Seperti Mahfud MD, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, rektor Unair M Nasih, rektor UNP Ganefri, rektor Unibra Widodo hingga tokoh- tokoh lainnya.

Menurutnya, pemberian apresiasi tersebut menjadi bagian dari perjalanan inovasi karya seni sebagai benchmarks negeri sendiri maupun negara lainnya hingga mendunia.


Perlindungan Hukum

Hadi menjelaskan, pemberian lukisan Qr Art ini bagian dari upaya mengenalkan karya anak bangsa. Selain itu, memotivasi anak muda yang lain untuk berkreasi di erah digital.

"Era digital mempermudah semua orang termasuk dalam hal karya," kata Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Hadi mengaku pemberian lukisan QR Art berteknologi menjadi bagian dari upaya mendapat perhatian dari para tokoh maupun pejabat.

Menurutnya, karya seni maupun pengetahuan teknologi yang diciptakan inovator Indonesia patut mendapat apresiasi dan perlindungan hukum dari pemerintah.

Sementara itu Ganjar Pranowo mengaku sempat kaget melihat lukisan Qr Art. Pantauan di lokasi, Ganjar terlihat antusias melihat hasil karya Qr Art.

"Qr Art ini bisa di sablon di baju ya menarik bisa di scan juga. Itu sudah ada contohnya di depan," kata Ganjar sembari memegang lukisan Qr Art.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya