Nasib Jadon Sancho Semakin Terjepit, Begini Reaksi Para Pemain Manchester United

Jadon Sancho membuat ulah dengan menyangkal pernyataan manajer MU Erik Ten Hag lewat media sosial.

oleh Thomas diperbarui 09 Sep 2023, 11:00 WIB
Pemain sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Winger Manchester United Jadon Sancho membuat ulah di awal September 2023. Pemuda Inggris ini terlibat konflik terbuka dengan manajer Erik ten Hag akibat tidak dibawa dalam skuad MU ketika melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Jadon Sancho sama sekali tidak disertakan Ten Hag di bangku cadangan MU saat keok 1-3. Ten Hag mengaku alasannya mencoret Sancho karena kinerjanya yang sangat buruk saat sesi latihan sehingga tidak layak dibawa ke pertandingan.

Bukannya instropeksi, Sancho malah marah dengan pernyataan Ten Hag tersebut. Eks pemain Manchester City itu merespons melalui media sosial dan menyatakan apa yang dikatakan Ten Hag dalam jumpa pers usai pertandingan tidak benar.

Ten Hag dan tim kepelatihan MU kabarnya marah besar. Sancho terancam dibuang atau dibekukan dari tim Setan Merah. Konflik Ten Hag dan Sancho ini mendapat tanggapan dari para pemain MU. Menurut sumber ESPN di MU, para pemain kompak memihak Ten Hag dan tak mendukung Sancho.

Penggawa MU juga kecewa berat dan muak dengan Sancho. Para pemain dan staf pelatih MU merasa bahwa Sancho seharusnya bisa memberikan lebih banyak. Sikap buruk Sancho di klub telah memperburuk situasi.

Ten Hag juga begitu kesal dengan respons Sancho. Pria Belanda itu merasa telah dikhianati setelah selama ini selalu mendukung eks pemain Borussia Dortmund itu. Ten Hag sampai mengizinkan Sancho cuti beberapa saat di MU pada akhir tahun lalu untuk menyelesaikan masalah pribadinya.


Bakal Dibekukan MU

Pemain Manchester United Jadon Sancho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawag Arsenal pada pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, 22 Juli 2023. Setan Merah menang 2-0. (Leonardo Munoz/AFP)

Dengan tidak ada pemain yang mendukungnya, nasib Sancho di Old Trafford semakin suram. Pemain 23 tahun itu sempat diperkirakan akan pindah ke Arab Saudi. Namun rencana transfer ini kemungkinan besar tidak terwujud.

Sancho bisa jadi akan dibekukan MU setelah jeda internasional. Setan Merah baru akan mendepak Sancho pada saat bursa transfer pemain kembali dibuka pada Januari 2023 nanti. Sangat mustahil Sancho akan main saat MU melawan Brighton and Hove Albion pada 16 September 2023.


Tak Sukses Sejak Dibeli MU Tahun 2021

MU merekrut Sancho dari Dortmund pada musim panas 2021. Sayangnya Sancho sulit bersinar di MU. Dia cuma bisa membuat 12 gol dan enam assists dari 82 penampilan di berbagai ajang.

Musim ini Sancho bahkan kalah bersaing dengan pemain muda Alejandro Garnacho yang lebih sering mendapatkan kesempatan bermain dari Ten Hag. Posisi Sancho juga bisa digusur oleh Facundo Pellistri yang sikapnya lebih disukai Ten Hag.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya