Januari, Ada Klub yang Siap Tampung Jadon Sancho yang Dikucilkan Manchester United

Jadon Sancho tak bisa pergi meninggalkan Manchester United di musim panas. Namun ada klub yang sudah menantinya di bursa transfer Januari.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Sep 2023, 13:00 WIB
Penyerang Manchester United, Jadon Sancho diyakini sudah tak memiliki masa depan lagi di MU. Sancho harus pergi untuk membangun kariernya kembali (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah mengucilkan Jadon Sancho dari sesi latihan dengan tim utama. Ini buntut dari kritikannya terhdap komentar manajer MU Erik Ten Hag pekan lalu.

Jadon Sancho sebenarnya berpeluang untuk pergi saat Al Etifaq klub Arab Saudi mencoba untuk meminjamnya. Namun penyerang asal Inggris ini menolak main di Arab Saudi.

Musim ini, Jadon Sancho sepertinya bakal jarang main lagi untuk Man Utd. Namun klub lama Sancho, Borussia Dortmund siap menampungnya dan mengeluarkan dia dari "penderitaan" gabung MU.

Meski begitu, itu baru bisa dilakukan pada Januari nanti. Seperti dilansir Metro, Dortmund sudah siap untuk menampung Jadon Sancho dengan status pemain pinjaman.

Karier Jadon Sancho benar-benar seperti tamat saat dia mengkritik komentar Ten Hag. Saat itu, Ten Hag tak membawanya dalam skuad ketika MU melawan Arsenal.

Ten Hag mengatakan Sancho tak dibawa Manchester United saat lawan Arsenal karena tidak tampil bagus saat latihan. Namun Sancho membantahnya dan menyebut Ten Hag hanya menjadikannya kambing hitam.

 


Kesempatan Jadon Sancho Perbaiki Karier

Dua gol Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho (39') dan Bruno Fernandes (55'). (AP Photo/Rui Vieira)

 

Pindah ke Dortmund bisa menjadi kesempatan bagi Jadon Sancho memperbaiki karier. Pemain 23 tahun ini sepertinya tak berjodoh dengan Liga Inggris.

Sebelum MU, Manchester City juga membuangnya ke Borussia Dortmund karena dianggap tak maksimal. Namun itu terjadi saat Sancho masih berusia sangat muda.

Pada 2021, Dortmund melepas Jadon Sancho ke MU dengan berat hati. Klub asal Jerman itu luluh dengan tawaran 73 juta pounds dari MU.

 


Karier Jadon Sancho di Man Utd dan Dortmund Sangat Kontras

Jadon Sancho. Pemain sayap kiri berusia 21 tahun yang mulai musim ini berseragam Manchester United sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund selama 4 musim. Tampil total 104 laga di Liga Jerman, ia mampu mencetak 38 gol yang membuat Setan Merah tertarik merekrutnya. (AFP/Pool/Leon Kuegeler)

 

Karier Jadon Sancho di MU dengan Dortmund begitu kontras. Saat membela Dortmund, Jadon Sancho berhasil mencetak 50 gol dan 64 assist dari 137 laga.

Namun bersama MU, Jadon Sancho hanya bisa mencetak 12 gol dan enam assist dari 82 kali pertandingan. Banyak pengamat yang juga mantan pemain menilai karier Sancho di MU tamat.

Ini juga yang dikatakan eks striker Liverpool, Stan Collymore. Karier Jadon Sancho diniliainya sudah tamat karena kesalahan fatal dalam mengomentari pelatih sendiri.

"Saya tak melihat ada peluang dia kembali. MU saya pikir akan berusaha singkirkan dia, dipinjamkan atau dijual," kata Collymore.

 


Sancho Tak Populer di Ruang Ganti MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

 

Tak hanya Ten Hag yang menyoroti kinerja Sancho, tapi kabarnya dia memang sudah tak disukai staf pelatih di MU. Banyak staf yang menilai Sancho sebagai figur yang kasar dan kerap menarik diri.

Selain itu, ada juga yang menilai Sancho figur yang pemalu dan kurang percaya diri. Ini bisa terlihat saat Sancho terkadang bisa tiba-tiba bersuara nyaring dan terbuka.

"Saya tahu ada laporan yang menyebutkan dia akan bicara dengan manajer dan staf pelatih, tapi saya pikir dia tak akan main lagi untuk MU," ujar Collymore.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya