Komika Musdalifah Basri Ucap Alhamdulillah, Bayinya Bisa Pulang Setelah 2 Bulan Berjuang di NICU

Musdalifah Basri berterima kasih kepada aunty dan uncle online yang memberikan dukungan kepadanya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 10 Sep 2023, 12:00 WIB
Musdalifah Basri dan keluarga. (Instagram/ musdalifahbasri)

Liputan6.com, Jakarta Komika Musdalifah Basri kini tengah bungah—sekaligus menarik napas lega. Pasalnya bayinya akhirnya diperkenankan pulang setelah dua bulan dirawat intensif di neonatal intensive care unit atau NICU.

Kebahagiaannya dituangkan dalam sebuah unggahan di Instagram, pada Kamis (7/9/2023) lalu. Ia membagikan sejumlah foto, termasuk bersama suami dan anak sulungnya di rumah.

“Masya Allah Tabarakallah. Alhamdulillah adik Devan setelah 2 bulan di NICU, sekarang udah bisa kumpul bersama keluarga,” tulis finalis Stand Up Comedy Academy ini dalam unggahannya.

Dalam caption terbersit kesedihan kala mengingat salah satu anak kembarnya yang tiada, tapi sekaligus juga keikhlasan melepas sang buah hati.

“Walaupun kaka Devin gak bisa ikut kumpul, tapi yang jelas kaka devin udah bahagia banget disana,” tutur wanita 25 tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Musdalifah melahirkan bayi kembar laki-laki pada 9 Juni 2023, tapi salah satu bayinya tidak bisa diselamatkan. Devin Afta Asadel yang lahir lebih dulu, meninggal dunia sehari setelah dilahirkan.


Perjuangan Panjang Si Kecil di NICU

Unggahan Musdalifah Basri. (Instagram/ musdalifahbasri)

Kepulangan Devan ke rumah, tak pelak membuat Musdalifah terkenang kembali dengan perjuangannya melahirkan anak kembarnya pada Juni 2023 lalu.

“Devan yang lahir beratnya 1.260 gram, berjuang di NICU dengan berbagai alat bantu napas, alhamdulillah hari ini semakin terlihat menggemaskan,” kata Musdalifah.

Ia juga melantunkan doa untuk si kecil yang tampak menggemaskan ini. “Semoga adik Devan tumbuh dengan baik, sehat, panjang dan berkah usianya, jadi anak soleh. Amin”


Terima Kasih, Aunty dan Uncle Online...

Unggahan Musdalifah Basri. (Instagram/ musdalifahbasri)

Terakhir, Musdalifah mengucap terima kasih atas dukungan yang diterima, termasuk dari tim medis tempat buah hatinya dirawat.

"Terima kasih jugaa untuk aunty & uncle online yang selalu mendoakan kesehatan dan keselamatan Devan. Semoga doa yang baik selalu kembali kepada kalian semua💛💛" tulisnya.

Unggahan ini ramai ditanggapi oleh warganet. Tak sedikit warganet yang mengirim doa, banyak pula yang mencoba menguatkan Musdalifah dan bercerita soal pengalaman pribadi mereka yang mirip dengan sang komika.


Doa dan Kalimat Penyemangat dari Warganet

“Kakak Devin bahagia dalam pengasuhan Nabi Ibrahim dan istri, kelak kakak Devin yg jemput mama papa untuk sama2 masuk kedalam syurga. Kita melepasnya dgn tangis tapi barisan penduduk langit menyambutnya dgn pelukan hangat,” tulis @a.n****.

Ya Allah yang di alami ka Musdalifah , sama persis dengan yg aku alami sekarang .. Hamil anak kembar dan qodarallah Kaka nya harus pergi meninggalkan kami udah bahagia di syurga nya Allah,” ungkap @win****.

“Semangat adek Devan, kamu pasti bayi yang kuat.. aku juga sama kok, waktu dilahirin mama BB aku kecil cuma 1,3kg malah aku lahir pas usia 5bulan dikandungan.. Jadi aku yakin kamu pasti kuat.. semangat yaaaa 😍” kata @liliace*******.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya