Manchester United Dapat Kabar Gembira dari Pelatih Maroko soal Cedera Sofyan Amrabat

Manchester United bisa tenang karena Sofyan Amrabat tidak mengalami cedera parah. Pelatih Maroko Walid Regragui memberi konfirmasi soal ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Sep 2023, 16:00 WIB
Gelandang Maroko Sofyan Amrabat dikabarkan bisa memulai debut dengan Manchester United. Pelatih Maroko Walid Regragui beri penjelasan soal kondisi Amrabat (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kena apes karena gelandang anyar Sofyan Amrabat dikabarkan cedera sebelum melakukan debut. Cedera ini didapatkan saat Amrabat gabung dengan latihan Timnas Maroko.

Di tengah banyak masalah yang dihadapi MU, cedera Sofyan Amrabat membuat pelatih Erik Ten Hag pusing tujuh keliling. Namun belakangan, seperti dilansir Metro, pelatih Maroko Walid Regragui memberi kabar gembira soal cedera Amrabat.

Seperti diketahui, Sofyan Amrabat baru saja rampungkan proses peminjaman selama satu musim dari Fiorentina ke Man Utd. Klub bermarkas di Old Traffor ditu harus bayar 8,5 juta pound untuk meminjam Amrabat.

Selain itu, Manchester United juga mendapatkan opsi untuk mempermanenkan Sofyan Amrabat di musim depan. MU harus bayar 21,4 juta pounds untuk mempermanenkan gelandang bertahan Maroko ini.

Awal pekan ini, MU dibuat panas dingin setelah mendengar kabar Sofyan Amrabat. Cedera ini didapatkannya saat melakukan persiapan dengan Maroko di kualifikasi Piala Afrik melawan Liberia dan Burkina Faso.

"Sofyan Amrabat merasa ada yang salah dengan fisiknya dan kami membiarkan dia pulang untuk jaga-jaga saja. Soalnya dia baru saja gabung Manchester United," kata Regragui.

 


Man Utd Siap Mainkan Sofyan Amrabat di Debut

Pemain Maroko, Sofyan Amrabat (tengah) berusaha merebut bola dari pemain Kroasia, Josko Gvardiol (kanan) pada laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 Qatar di Khalifa International Stadium, Doha, 17 Desember 2022. Amrabat direkrut Manchester United untuk memperkuat lini pertahanan mereka. (AFP/Jewel Samad)

 

MU kini bisa mengecek langsung bagaimana kondisi Sofyan Amrabat. Kalau siap, gelandang 27 tahun itu siap dimainkan saat melawan Brighton pekan depan.

Amrabat sudah tidak asing dengan gaya melatih Erik Ten Hag. Dia pernah merasakan tangan "keras" Ten Hag saat memulai karier di klub Belanda, Utrecht.

Ten Hag sendiri belum jelas apakah bakal jadikan Sofyan Amrabat sebagai starter atau tidak. Soalnya, dalam keterangan persnya, Ten Hag mengatakan Amrabat menjadi pelapis Casemiro.

"Sejak awal musim, saya berharap bisa mendapatkan pemain nomor 6 lagi, gelandang bertahan di skuad. Dalam menjalani musim, Anda butuh kedalaman di sektor itu," kata Ten Hag.

 


Ten Hag Punya Opsi untuk Sofyan Amrabat

Sofyan Amrabat bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman selama semusim seharga 10 juta euro. Gelandang asal Maroko itu akan mengenakan nomor punggung 4. (foto: Instagram @manchesterunited)

 

Meski punya peran yang sama dengan Casemiro, Ten Hag tak menampik kemungkinan untuk memainkan Amrabat bersama dengan gelandang asal Brasil itu. Ten Hag beri penjelasannya.

"Dia juga bisa main dengan Casemiro karena dia bisa main sedikit lebih menyerang. Jadi sangat bagus untuk mendapatkan dia dan saya pikir dia cocok dengan Liga Inggris sampai Liga Champions. Dia dituntut banyak," ujarnya.

"Dia sangat dinamis. Dia bagus saat berduel rebut bola. Jadi kami senang bisa memboyong dia ke MU dan dia akan beri kontribusi."


Sofyan Amrabat Idolakan Pemain MU Sejak Kecil

Sofyan Amrabat sudah resmi berseragam Manchester United untuk musim ini. Dia dipinjam selama satu musim dari Fiorentina dengan opsi pembelian tetap musim depan (twitter/manchester united)

Amrabat menapaki jalan untuk menjadi salah satu gelandang hebat di MU. Dan ternyata, Sofyan Amrabat memang sudah mengidolakan para gelandang Man Utd sejak kecil.

"Saya pikir MU punya banyak pemain fantastis dan gelandang muda," ujar Sofyan Amrabat seperti dikutip Metro.

"Jadi pada umumnya, saya lebih menyukai para gelandang seperti Paul Scholes, Roy Keane dan David Beckham. Namun ada banyak pemain top. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, saya bisa cerita satu jam untuk sebut nama," gelandang 27 tahun ini menambahkan.

Sofyan Amrabat akan menjadi pilar di lini tengah MU. Manajer Manchester United Erik Ten Hag bisa mentandemkan dia dengan Casemiro di lini tengah sebagai gelandang bertahan.

 


Sofyan Amrabat Tanya Kakak soal Liga Inggris

Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Sofyan Amrabat belum pernah menjajal Liga Inggris. Namun dia bisa menggali informasi soal ini dari kakaknya, Nordin Amrabat yang pernah membela Watford pada 2016-2018.

"Tentu saja, saya dan kakak bicara soal Liga Inggris," ujarnya.

"Dia bilang saya harus main di Liga Inggris. Ini liga paling kuat di dunia dan sekarang saya di sini. Saya sudah tak sabar."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya