Dirjen KKP Budi Sulistyo Dukung Gerakan Gaya Hidup Reuse Komunitas GUA

Dirjen KKP Budi Sulistryo mendukung gerakan gaya hidup reuse

oleh Sulung Lahitani diperbarui 13 Sep 2023, 16:03 WIB
Dirjen KKP Budi Sulistyo Dukung Gerakan Gaya Hidup Reuse Komunitas GUA (doc: Komunitas GUA)

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Guna Ulang Aja (GUA) bersama Izifill kembali melakukan kampanye tentang ‘Gaya Hidup Reuse’. Kali ini sasaran mereka adalah para pecinta hewan yang sedang berkumpul di Indonesia Internasional Pet Expo (IIPE) 2023, ICE BSD 1-3 Sep 2023.

IIPE 2023 adalah event yang ke-9, diikuti oleh 195 brands dan lebih dari 20 komunitas hewan peliharaan. Diselenggarakan oleh Temali Indonesia, expo kali ini mengusung tema “The Enchanting World Pet”, menampilkan beragam hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, burung, ikan, hingga binatang melata, seperti ular.

Komunitas GUA sempat bertemu dan berdiskusi dengan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk, Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Budi Sulistyo usai dirinya membuka Indonesia Internasional Pet Expo (IIPE) 2023.

 


Dukung kampanye reuse

Dirjen KKP Budi Sulistyo Dukung Gerakan Gaya Hidup Reuse Komunitas GUA (doc: Komunitas GUA)

Dalam kesempatan itu, Budi mendukung atas kampanye yang sedang digemakan Komunitas GUA yaitu Gaya Hidup Reuse. Ia juga minta agar kampanye gaya hidup guna ulang jangan berhenti dan terus digalakkan.

“Di lingkungan kantor saya sudah menjalankan reuse. Semangat terus ya Komunitas GUA untuk mengajak lebih banyak orang mempraktikkan reuse untuk pelestarian lingkungan,” kata Budi.

Pengunjung IIPE 2023 yang bertemu dengan Komunitas GUA terlihat sangat senang karena selain mendapat pengetahuan tentang Gaya Hidup Reuse mereka juga mendapatkan hadiah tumbler keren. Sejumlah pengunjung juga terlihat mengisi tumbler miliknya di water station milik Izifill yang disediakan secara gratis di stand Animal Defender Indonesia.

 

Penulis:

Nasuri

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya