Pemimpin Kuat dan Berdaulat, Prabowo Disebut Berpotensi Raih Kemenangan Pilpres 2024

Prabowo disebut bukan petugas partai namun pemimpin partai. Di mana ia yang menentukan arah kebijakan dan program partai. Karenanya, Ia sulit diintervensi dengan kepentingan politik dari luar.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Sep 2023, 06:42 WIB
Prabowo Subianto membawa pantun dalam sambutan deklarasi dukungan Partai Gelora. Pada pantun itu, dia menyebut, jika ada teman baru jangan melipukan teman yang lama. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diyakini sebagai Calon Presiden (Capres) yang kuat dan juga berdaulat. Hal itu berpotensi membuat peluang Prabowo meraih kemenangan pada Pilpres 2024 kian terbuka lebar.

Koordinator Jawa Timur Bermunajat, KH. Ma’ruf Mubarok atau akrab disapa Gus Mamak mengungkapkan, Prabowo Subianto adalah satu-satunya pemimpin yang berdaulat. Menurutnya hal itu lantaran, posisi Prabowo yang sebagai ketua umum (ketum) partai dan minim dari intervensi politik apapun.

“Menurut saya, Pak Prabowo ini satu-satunya pemimpin yang berdaulat, Pak Prabowo ini tidak dikendalikan oleh siapapun,” kata Gus Mamak, dikutip Kamis 14 September 2023.

Ia juga menekankan, Prabowo bukan seorang petugas partai namun pemimpin partai. Di mana ia yang menentukan arah kebijakan dan program partai.

Karenanya, Capres Koalisi Indonesia Maju tersebut sulit untuk diintervensi dengan kepentingan politik dari luar.

“Pak Prabowo ini bukan petugas partai, Pak Prabowo ini bukan dicalonkan dari partai, beliau adalah pemilik partai itu sendiri, Partai Gerindra,” terangnya.

Oleh karena itu, Gus Mamak meyakini jika Prabowo merupakan sosok yang paling kompeten untuk memimpin Indonesia di periode yang akan datang. Hal itu berkat kapasitas hingga kapabilitas yang dimiliki menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut.

Ia juga turut serta mendoakan agar Prabowo sehat selalu dan bisa menjadi pemimpin di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

 


Prabowo Dinilai Tepat Pimpin Indonesia

“Jadi menurut kami sudah paling pas terbaik, Insha Allah, Pak Prabowo untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan,” tutur Gus Mamak.

“Semoga Pak Prabowo sehat selalu, dipanjangkan umurnya, diberi kesehatan, dimudahkan dalam perjuangannya, dan di 2024 bisa menjadi pemimpin di bangsa ini, bangsa Indonesa tercinta,” tandasnya.

Infografis Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya