Didi Riyadi Nyaleg DPR RI, Sebut Personel Element Sempat Kaget tapi Akhirnya Mendukung

Bagaimana nasib Band Element andai nantinya Didi Riyadi terpilih sebagai anggota dewan?

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 16 Sep 2023, 15:00 WIB
Bagaimana nasib Band Element andai nantinya Didi Riyadi terpilih sebagai anggota dewan?

Liputan6.com, Jakarta Didi Riyadi menjadi salah satu dari sederet artis yang terjun ke politik. Didi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Nasdem.

Ini kali pertama Didi Riyadi terjun langsung ke dunia politik praktis. Lantas bagaimana nasib Band Element andai nantinya Didi terpilih sebagai anggota dewan?

"Paralel berjalannya insyaAllah. Sementara ini yang terbayang itu ya," ujar Didi Riyadi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

"Ini kan perdana (maju politik), belum ada bayangan, dan belum pernah menjabat juga ya. Yang pasti terbayang ini berjalannya paralel," Didi Riyadi menambahkan.

Didi bersyukur, langkahnya terjun ke politik didukung para personel Element. Meskipun awalnya, mereka sempat terkejut mendengar Didi mecalonkan diri sebagai anggota dewan.

"Mereka support. Ya awalnya pasti kaget, dan ya udah dukung, alhamdulillah," imbuh Didi.


Sudah Sering Diajak Gabung Parpol

Didi Riyadi. (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)

Diakui Didi, politik bukan hal baru baginya. Sejak kecil, ia mengaku suka dengan dunia politik. Bahkan, ia juga seringkali mendapat pinangan partai politik, dan merasa sekarang saatnya memberi kontribusi lebih untuk lingkup yang lebih luas.

"Kalau cuma sekadar diajak gabung parpol udah bukan baru juga. Sudah lama tapi dulu belum ada niat masuk ke dalam sebuah partai politik. Dalam perjalanannya sekarang sudah di usia yang pas, dan ingin bisa lebih banyak berkontribusi," jelasnya.


Dekat dengan Politik

Didi Riyadi. (FOTO: instagram.com/didiriyadi_official/)

Didi mengatakan, tak ada yang memicunya sehingga memutuskan terjun ke politik. Dalam kesehariannya, Didi merasa dekat dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan politik.

"Apa yang saya tonton, saya konsumsi, baik secara digital, di media sosial, buku bacaan ya semua seputar politik. Jadi saat ini nggak hanya tau ilmunya aja, tapi ada langkah yang kongkrit. Ada hal yang diwujudkan dengan nyata," pungkas Didi Riyadi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya