Dulu Rajin Kritik Jokowi, Kini Demokrat Diyakini Akan Sejalan Setelah Gabung Koalisi Prabowo

Partai Demokrat dulu rajin mengkritik program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kini, Demokrat diyakini bakal sejalan setelah menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki komitmen melanjutkan program Jokowi.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Sep 2023, 05:27 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) usai bertemu di Jakarta, Senin (30/7) (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat dulu rajin mengkritik program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kini, Demokrat diyakini bakal sejalan setelah menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki komitmen melanjutkan program Jokowi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan, Demokrat akan memberikan masukan dan catatan terhadap program pemerintahan Jokowi.

"Prabowo sudah menyatakan keyakinannya untuk melanjutkan banyak sekali program-program Pak Jokowi yang sangat baik. Dan tentu Partai Demokrat pada saatnya akan memberikan masukan-masukan juga dan catatan-catatannya," ujar Budi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Demokrat diyakini banyak memberikan masukan kepada Jokowi. Menurut Budi, banyak juga program Jokowi yang dianggap baik oleh partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu.

"Saya rasa rekan-rekan Demokrat juga sudah banyak memberikan masukan yang baik. Dan banyak program Pak Jokowi yang saya rasa mereka menganggap baik juga," katanya.


Tim Pemenangan

Koalisi Indonesia Maju juga sudah punya rencana untuk mengumpulkan para kadernya yang merupakan pakar-pakar untuk masuk tim pemenangan. Pakar ini untuk memberikan masukan program pemerintahan ke depan. Budi yakin Demokrat juga bakal memberikan masukan.

"Kita harap nanti kalau Partai Demokrat sudah menyatakan secara resmi, itu juga akan tentu memberikan masukan-masukan melalui kader-kader atau putra putri terbaik untuk dipersatu di tim pemenangan," kata Budi.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya