Demokrat Merapat, Gerindra Yakin Kasus 'Jenderal Kardus' Takkan Terulang

Partai Demokrat menyampaikan akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Gerindra yakin tidak akan terjadi lagi peristiwa pernyataan 'Jenderal Kardus' seperti saat jelang Pemilu 2019 lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Sep 2023, 06:03 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) salam komando dengan Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyampaikan akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Gerindra yakin tidak akan terjadi lagi peristiwa pernyataan 'Jenderal Kardus' seperti saat jelang Pemilu 2019 lalu.

Pernyataan 'Jenderal Kardus' pernah dilontarkan oleh politikus Demokrat Andi Arief pada 2018 silam.

Partai Gerindra yakin, saat ini hubungan Prabowo dan Gerindra dengan Partai Demokrat, bahkan Andi Arief sudah seperti kakak dan adik.

"Saya rasa hubungan antara Pak Prabowo, Pak Andi Arief, teman-teman Partai Demokrat dengan Partai Gerindra ini sudah kaya adik kakak, tidak ada kita berpikir apa-apa," ujar Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Budi mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan hangat dan kekeluargaan.

Pertemuan Prabowo, SBY dan AHY ini juga dihadiri ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Budi menuturkan, seluruh partai sudah memiliki visi dan misi yang sama.

"Saya rasa partai-partai politik yang hadir pada sore hari ini mempunyai semangat dan visi misi yang sama. Jadi kita tidak ada merasa apa-apa," ujar Budi.


Semangat Bersatu

Menurut Budi, hubungan Gerindra, Demokrat dan Koalisi Indonesia Maju memiliki semangat bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan untuk rakyat.

"Kita semangatnya ingin bersatu mewujudkan sebuah kesejahteraan bagi rakyat," katanya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

Infografis Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya