Mengenal 3 Pemuda Berbahaya, Band Pengiring SBY di Rapimnas yang Punya Lagu tentang Tiga Bakal Capres Pemilu 2024

Penampilan SBY membawakan lagu Tipe-X berjudul "Kamu Ngga Sendirian" diiringi oleh 3 Pemuda Berbahaya, band cover Tanah Air yang memiliki personel tiga orang musisi pria.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Sep 2023, 16:50 WIB
SBY saat bernyanyi sambil diiringi band 3 Pemuda Berbahaya di Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan sempat menghiasi Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023). Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY selaku ketua majelis tinggi parpol tersebut, tampil menyanyi setelah menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, SBY membawakan tembang "Kamu Ngga Sendirian" milik band Tipe-X yang disebutnya merepresentasikan lagu lawas favoritnya, "You Will Never Walk Alone". Ia menyebut lirik lagu favoritnya itu menggambarkan seorang Prabowo Subianto saat ini.

Selama di atas panggung, SBY sempat menyebut nama band yang mengiringinya. Ternyata penampilan SBY membawakan lagu "Kamu Ngga Sendirian" itu, diiringi oleh 3 Pemuda Berbahaya yang cukup dikenal pecinta musik Tanah Air sebagai band cover dengan personel tiga orang musisi pria.

Nama 3 Pemuda Berbahaya memang sudah cukup lama eksis di dunia musik. Melalui kanal YouTube mereka, 3 Pemuda Berbahaya sudah memproduksi lebih dari 500 video yang kebanyakan adalah cover lagu-lagu populer bersama sejumlah penyanyi wanita.


Profil Singkat 3 Pemuda Berbahaya

Penampilan band 3 Pemuda Berbahaya seperti diperlihatkan melalui salah satu vlog. (Tangkap Layar: YouTube 3 Pemuda Berbahaya)

Melansir berbagai sumber, 3 Pemuda Berbahaya merupakan band asal Banduung, Jawa Barat yang terdiri dari Taufik Suyandi alias Opik (drum), Helmy Muhammad Syaban alias Metzbellamy (gitar, vokal) dan Kustiaman alias Abet (bass).

Tak hanya membawakan cover lagu-lagu populer, 3 Pemuda Berbahaya juga sudah memiliki lagu sendiri yang di antaranya adalah "Nyo'o Hape", "Udud Dulu", dan "Bandar Minyak Tanah".

Views 3 Pemuda Berbahaya di YouTube pun tak main-main lantaran banyak videonya yang telah mencapai jutaan pemirsa.

Selain itu, 3 Pemuda Berbahaya juga telah menaikkan nama para penyanyi wanita yang mengisi vokal di lagu-lagu cover maupun single mereka. Misalnya saja Sallsa Bintan, Delisa Herlina, hingga Veni Nurdaisy.

 


3 Pemuda Berbahaya Punya Lagu Tentang Bakal Capres Pemilu 2024

3 Tokoh yang menyatakan bakal maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Tak sampai di situ, 3 Pemuda Berbahaya tampaknya ikut memanfaatkan momen jelang Pemilu 2024 dengan mempopulerkan lagu berjudul "Sing Rosa!" yang liriknya dinyanyikan oleh Veni Durdaisy.

Dalam lagu ciptaan Liem tersebut, 3 Pemuda Berbahaya menyolek tiga bakal calon presiden RI 2024-2029 yang kini sedang menjadi sorotan, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

"Ada Yang Rambut Putih Gesit Beraksi. Ada Yang Suka Berkuda Dan Berwibawa. Dan Ada Yang Manis Pandai Menata Kata. Ayo Pilih Yang Mana. Bingung To ?" begitu penggalan lirik lagu "Sing Rosa!".

 


Suasana Rapimnas saat SBY Menyanyi

Sewaktu SBY menyanyikan lagu "Kamu Ngga Sendirian" milik Tipe-X tersebut hingga selesai, terlihat Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Airlangga Haratarto naik ke atas panggung dan berjoget.

"Percayalah padaku, meski di gelap malam kamu enggak sendirian!" begitu lantun SBY saat bernyanyi.

Sebelumnya, Partai Demokrat memulai rapat pimpinan nasional atau rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Gelora Bung Karno (GBK). Ribuan kader Partai Demokrat mengawalinya dengan teriakan dan yel-yel Prabowo presiden.

"Yoo ayo, ayo Prabowo, ku yakin Prabowo Presiden!," seru ribuan kader di JCC, Kamis (21/9/2023).

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya