5 Alasan Banyak Wanita Lebih Tertarik kepada Pria yang Lebih Tua

Rupanya ada beberapa alasan yang membuat banyak wanita tertarik dengan pria yang lebih tua.

oleh Camelia diperbarui 23 Sep 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Tampaknya tak sedikit wanita yang ingin menghabiskan hidupnya bersama pria yang jauh lebih tua. Bahkan ada istilah khusus yang diciptakan untuk jenis hubungan ini, yaitu romansa Mei-Desember. 

Kedengarannya cukup romantis, namun sebagian orang masih meremehkan pasangan beda usia. Hal ini terjadi karena mereka tidak menyadari bahwa ada alasan luar biasa mengapa wanita tertarik pada pria yang jauh lebih dewasa. Mungkin banyak yang ingin tahu alasan mengapa hal ini terjadi. Dilansir dari Brightside, Sabtu (23/9/2023), berikut ulasannya.

1. Mereka lebih dewasa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita cenderung menjadi dewasa lebih awal dibandingkan pria. Itu sebabnya pria muda yang biasanya berada pada usia di mana mereka masih ingin mencoba berbagai hal dan menjelajahi dunia sebelum menjalin hubungan serius, bukanlah pasangan yang tepat untuk mereka.

Pria yang lebih tua mungkin tampak lebih dapat diandalkan dan menarik bagi wanita yang siap untuk komitmen lebih dalam dan berkeluarga. Karena orang-orang ini kemungkinan besar telah melewati fase “liar” nya dan ingin berumah tangga.

2. Mereka tahu banyak hal

Kita semua pernah mendengar bahwa seiring bertambahnya usia, muncullah kebijaksanaan yang besar. Penelitian membuktikan bahwa pria yang lebih tua lebih cerdas dibandingkan pria yang lebih muda. Dan kemungkinan alasannya adalah pengalaman hidup mereka yang lebih luas.

Para wanita mengkonfirmasi temuan ini. Mereka yakin bahwa para pria lanjut usia telah melalui banyak pengalaman hidup yang secara efektif memberi mereka berbagai pelajaran. Hal ini dapat dilihat melalui percakapan mereka.


3. Mereka tahu apa yang mereka inginkan

Ilustrasi pasangan. Credit: pexels.com/pixabay

Sifat berharga lainnya yang disoroti oleh beberapa wanita adalah bahwa pria yang lebih tua tidak terlalu mengalami kekacauan dalam hidup mereka dan ini berarti stabilitas. Mereka tahu persis apa yang mereka inginkan, bagaimana mendapatkannya, dan betapa berartinya hal itu. 

Itu sebabnya mereka biasanya tidak menyia-nyiakan waktu siapapun untuk bermain game. Selain itu, mereka mungkin tidak memiliki hambatan dalam mendekati siapa pun yang membutuhkan bantuan atau nasihat.


4. Mereka lebih stabil secara finansial

Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Kebanyakan wanita sangat ingin memiliki keamanan finansial. Karena ketika Anda memulai sebuah keluarga, Anda perlu memastikan bahwa suami Anda memiliki cukup uang untuk memberikan dukungan yang Anda dan anak-anak Anda perlukan. Dan disinilah biasanya pria yang lebih tua lebih unggul.

Rata-rata pria yang berusia akhir 20-an cenderung memiliki lebih sedikit aset dan tabungan dibandingkan pria yang lebih tua. Para pria muda masih harus mengembangkan diri dan karier mereka. Mereka mencari peluang finansial, dan keluarga bukanlah sesuatu yang mereka pedulikan.


5. Mereka tahu cara memperlakukan wanita

Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Tampaknya wanita menghargai semua pengalaman hubungan yang mungkin dialami pria yang lebih tua. Hal ini tidak mengherankan karena mereka mempunyai cukup waktu untuk mengembangkan dan mempraktikkan keterampilan mereka dalam memperlakukan perempuan dengan benar.

Pengetahuan tentang apa yang membuat cinta gagal atau terus berlanjut memberi mereka sedikit keuntungan. Mereka paham apa yang biasanya dibutuhkan wanita dan apa yang bisa membuat mereka bahagia. Mereka tahu bagaimana menghindari (atau setidaknya mencoba menghindari) masalah yang sama yang pernah mereka alami. Dan ini membuat hubungan menjadi lebih mudah.

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya