Digelar Malam Ini, Dapatkan Jadwal dan Link Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2023 Hangzhou

Opening Ceremony Asian Games 2023 bakal digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre, China, pada Sabtu (23/9/2023) mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Dapatkan informasi siaran langsung dan link live streaming-nya melalui artikel berikut inI!

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Sep 2023, 17:53 WIB
Sejumlah atlet Indonesia akan mengikuti defile dalam opening ceremony Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre, China, pada Sabtu (23/9/2023) mulai pukul 19.00 WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Ajang olahraga multi event Asian Games 2023 bakal dibuka secara resmi pada Sabtu (23/9/2023). Opening ceremony untuk kompetisi empat tahunan ini diagendakan berlangsung  di Hangzhou Olympic Sports Centre, China mulai pukul 19.00 WIB.

Tayangan langsung opening ceremony Asian Games 2023 dapat disaksikan melalui siaran televisi nasional atau platform live streaming. Anda bisa mendapatkan informasi dan link live streaming-nya pada bagian akhir artikel.

Sekadar informasi, kontingen Tanah Air sebelumnya telah menunjuk dua perwakilan untuk menjadi pembawa bendera Merah Putih sekaligus papan nama Indonesia saat defile dalam upacara pembukaan Asian Games 2023 Hangzhou.

Pemain timnas voli indoor putra Hernanda Zulfi serta atlet wushu putri Nandhira Mauriskha didapuk untuk menjalankan tugas tersebut.

Adapun Nandhira nantinya bakal hadir dengan mengenakan baju kurung adat Betawi. Sementara itu, Hernanda Zulfi direncanakan memakai pakaian adat lengkap dari Pulau Rote.

Tak hanya Nanda dan Nandhira, rombongan defile kontingen Indonesia di opening ceremony Asian Games 2023 juga bakal dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah tokoh.

Vice Chef de Mission (CdM) Jadi Rajagukguk, Deputi II Tim CdM Thomas Setiabudi Aden, serta Deputi III Tim CdM Dadang Rukmana akan turut ambil bagian dalam defile di upacara pembukan dengan mengenakan baju adat dari Jawa Barat.

Tak ketinggalan, perwakilan dari Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia alias NOC Indonesia serta perwakilan atlet dari berbagai cabang olahraga juga siap berpartisipasi dalam membuka gelaran multi event level Asia.


Opening Ceremony Asian Games Usung Konsep Ramah Lingkungan

Pertunjukan cahaya yang menawan disajikan Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium jelang pembukaan Asian Games 2023. (Philip FONG/AFP)

Acara opening ceremony Asian Games 2023 Hangzhou pada Sabtu (23/9/2023) bakal berlangsung selama kurang lebih 115 menit. Perhelatan itu diawali dengan pertunjukan selamat datang, yang diikuti parade delegasi serta berbagai pementasan seni.

Laporan Antara megungkap tim kreatif telah melakukan gladi resik lima kali sejak 29 Agustus silam, guna memastikan lancarnya penyelenggaraan opening ceremony Asian Games.

Panitia juga disebut telah melakukan uji coba penanganan arus penonton, yang diprediksi bakal menyentuh angka 50.000 orang saat pembukaan.

Lebih lanjut, opening ceremony Asian Games Hangzhou tak bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api tradisional. Tim produksi memilih menyajikan pertunjukan kembang api virtual yang disorot ke layar guna menghidupkan konsep ramah lingkungan.

Konsep serupa pun bakal terepresentasi di balik penyalaan api kaldron. Melansir Antara, penyelenggara akan menggunakan metanol beremisi nol sebagai bahan bakar yang menandai kali pertama metode ini digunakan dalam kompetisi olahraga akbar internasional.


Jadwal dan Link Live Streaming Opening Ceremony Asian Games 2023

Seorang wanita berjalan melewati maskot Asian Games 2022, Chenchen, Congcong, dan Lianlian di sepanjang jalur pejalan kaki sungai Qiantang di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China pada 22 September 2023. (MANAN VATSYAYANA/AFP)

Opening Ceremony Asian Games 2023

Lokasi: Hangzhou Olympic Sports Centre,

Hari: Sabtu, 23 September 2023

Waktu: 19.00 WIB

Live Streaming:

Siaran langsung Opening Ceremony Asian Games 2023 bakal ditayangkan di stasiun televisi TVRI dan Vision+ (https://www.visionplus.id/channel/60/sportstars) mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin menyaksikan siaran ulang dapat menonton melalui saluran RCTI pukul 23.15 WIB pada hari yang sama atau iNews TV pada Minggu (24/9/2023) pukul 01.15 WIB.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya