Kuota Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Tahap II, 14-30 September 2023 Ludes

Dalam waktu yang sangat singkat, kuota untuk periode 14 hingga 30 September 2023 telah terisi penuh.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 25 Sep 2023, 13:22 WIB
KCIC mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jadwal kereta cepat yang dipilih dan datang selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrean. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Uji coba operasional KA Cepat Whoosh yang diselenggarakan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menarik perhatian banyak pihak. Pendaftaran untuk tahap kedua uji coba KA Cepat Whoosh baru saja dibuka pada Minggu (24/9/2023), dan ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat.

Bahkan, dalam waktu yang sangat singkat, kuota untuk periode 14 hingga 30 September 2023 telah terisi penuh, mencerminkan minat besar dari masyarakat terhadap pengujian operasional kereta cepat ini.

Informasi tersebut disampaikan melalui laman resmi http://ayonaik.kcic.co.id/ pada Senin (25/9/2023) pagi.

"Kuota uji coba periode 14-30 September 2023 telah terisi 100%. Terima kasih atas antusiasme sobat terhadap kereta cepat," tulis keterangan di situs resmi https://ayonaik.kcic.co.id/ dikutip Senin (25/9/2023).

Terpenuhinya kuota 100% uji coba tersebut menggambarkan betapa antusiasnya masyarakat terhadap kesempatan ini. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat memiliki minat yang kuat untuk mengeksplorasi dan merasakan langsung pengalaman menggunakan kereta cepat ini.

Namun, tidak dapat diabaikan bahwa pendaftaran uji coba ini juga menimbulkan beberapa keluhan. Sebagian masyarakat mengeluhkan bahwa situs web resmi untuk pendaftaran selalu mengalami gangguan, yang mengakibatkan mereka kesulitan dalam memilih jadwal keberangkatan.

Sebelumnya, PT KCIC membuka kuota uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara bertahap. KCIC kembali buka registrasi uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai 24 September 2-23 untuk perjalanan uji coba pada 25-30 September 2023.

“Jadi karena memang kami membuka kuota secara bertahap, untuk perjalanan 25-30 September kuotanya akan kami buka kembali pada tanggal 24 September nanti, sehingga masyarakat nanti tanggal 24 bisa mulai standby lagi untuk ikut mendaftar,” kata GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa.

Eva menuturkan, pembukaan kembali registrasi masyarakat pada 24 September 2023 karena tiket uji coba KCJB baik dari Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung dan dari Stasiun Halim Jakarta yang dibuka Minggu ini telah habis hingga 24 September 2023.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya