Top 3: Kisruh Food Vlogger Codeblu dan Farida Nurhan Buntut Perkara Review Warung Nyak Kopsah

Artikel tentang food vlogger Codeblu somasi Farida Nurhan buntut perkara review makanan warung Nyak Kopsah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 26 Sep 2023, 11:03 WIB
Top 3: Kisruh Food Vlogger Codeblu dan Farida Nurhan Buntut Perkara Review Warung Nyak Kopsah (Instagram @farida.nurhan)

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna media sosial khususnya Tiktok sedang dihebohkan dengan perkara yang terjadi antara sesama food vlogger Farida Nurhan dan Codeblu. Tak tanggung-tanggung wanita yang kerap disapa Omay tersebut bahkan mendapatkan somasi dari Codeblu. Hal ini berawal dari perkara review makanan warung Nyak Kopsah

Semua bermula setelah Codeblu mereview jujur warung Nyak Kopsah di akunnya. Sayangnya warung tersebut mendapatkan review yang kurang baik. Seolah tak terima, Farida Nurhan pun menegur Codeblu. 

“Jangan membawa-bawa nama review jujur, kalo itu ternyata bad review. Memberikan review jujur itu memberikan solusi supaya tidak mematikan bisnis yang sudah dibangun. Memberikan review jujur tujuannya agar penonton tidak kecewa,” ujar Farida Nurhan dalam videonya. 

Artikel tentang food vlogger Codeblu somasi Farida Nurhan buntut perkara review makanan warung Nyak Kopsah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tanggal 28 September peringatan apa? yuk cek daftar tanggal merah dan sisa libur nasional 2023.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil Kaesang Pangarep, anak Jokowi yang gabung PSI.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Food Vlogger Codeblu Somasi Farida Nurhan Buntut Perkara Review Makanan Warung Nyak Kopsah

Farida Nurhan dan kediamannya (Instagram/farida.nurhan)

 

Tak cukup sampai di situ, dalam video lainnya Farida Nurhan justru dituding melakukan doxing dengan membongkar identitas Codeblu. Sayangnya video tersebut telah dihapus.

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana? Hah ya Allah ini? Hahhaha tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B," tutur Farida dalam video yang telah banyak diunggah ulang oleh warganet. 

Selengkapnya...


2. Tanggal 28 September Peringatan Apa? Yuk Cek Daftar Tanggal Merah dan Sisa Libur Nasional 2023

Menghitung masa subur dengan kalender/copyright: pexels/pixabay

Mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu bahwa tanggal 28 September mendatang adalah tanggal merah. Namun mungkin tak sedikit pula yang bertanya-tanya ada peringatan apakah pada tanggal tersebut?  

Pada hari Kamis tanggal 28 September 2023 ditetapkan sebagai tanggal merah atau hari libur nasional. Hari libur nasional yang dimaksud adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, hari libur dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tidak diiringi cuti bersama sebelum maupun setelahnya. Peringatan Maulid Nabi juga menjadi satu-satunya hari libur nasional di bulan September 2023.

Adapun tanggal merah yang ada pada bulan September 2023 ini sendiri sudah tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB). Keputusan tersebut tertuang dalam SKB No. 1006/2022, No. 3/2022, dan No. 3/2022 dari situs resmi Kemenkoppmk, ada sekitar 15 hari libur nasional dan juga daftar cuti bersama di tahun 2023 ini.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Hari Libur Nasional 2023 dan Cuti Bersama tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Selain peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, pada tahun 2023 ini tersisa dua hari Libur Nasional. Sementara untuk libur cuti bersama, hanya tersisa satu di akhir tahun 2023.

Selengkapnya...


3. Profil Kaesang Pangarep, Anak Jokowi yang Gabung PSI

Gibran Rakabuming Raka digeruduk wartawan gara-gara iklan terbaru PSI yang menampilkan sketsa cowok berkacamata dan suara mirip Kaesang Pangarep. (Foto: Foto: Dok. Instagram @kaesangp)

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi bergabung ke politik dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang resmi menjadi anggota PSI pada Sabtu, 23 September 2023, setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI yang diserahkan oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo.

Penyerahan KTA PSI kepada Kaesang Pangarep dilakukan setelah melakukan pertemuan secara tertutup antara petinggi PSI dengan Kaesang di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. 

Lantas, ketahui profil Kaesang Pangarep yang terjun ke dunia politik.  

Profil Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep merupakan anak dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara. Kedua kakaknya, Gibran Rakabuming kini menjabat sebagai Walikota Solo dan Kahiyang Ayu merupakan istri dari walikota Medan. 

Pria yang lahir pada 25 Desember 1994 ini dikenal sebagai pengusaha makanan yang juga aktif di media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Kaesang memulai pendidikan dasar di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Lalu ia melanjutkan SMA di Singapura, Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureat. Setelah itu, ia melanjutkan kuliah di Singapore University of Social Sciences.

Kaesang Menikah dengan Erina Gundono

Kaesang dan Erina Gudono resmi menikah di  Yogyakarta, 10 Desember 2022. Erina Sofia Gudono adalah Puteri Indonesia DIY 2022 yang berhasil masuk Top 11 di kontes Puteri Indonesia 2022. 

Perempuan kelahiran 11 Desember 1996 tersebut menempuh studi Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada (UGM). Erina melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration. 

Mas kawin yang diberikan Kaesang berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 10, 12, 20 dam 22 gram, serta uang tunai senilai Rp300 ribu. Berat dari logam mulia sendiri pun menandakan tanggal akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Selengkapnya...

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya