TPN: Ganjar Pranowo Tetap Capres, Tidak Ada Perubahan Formasi Jadi Cawapres

Benny mengungkapkan bahwa struktur TPN GP ini akan diisi oleh figur yang mencerminkan Nusantara.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Sep 2023, 11:02 WIB
Ketua TPN GP, Arsjad Rasjid menegaskan pihaknya tidak pernah membahas isu dua poros. Dia menegaskan Ganjar adalah calon presiden, bukan cawapres. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Liputan6.com, Jakarta

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani menegaskan tidak ada perubahan format dalam pemenangan  Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia menyebut TPN tetap mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden, bukan cawapres.

"Tidak ada perubahan formasi, Pak Ganjar Pranowo tetap dicalonkan oleh partai pengusung kerja sama politik sebagai presiden. Jadi ini menjawab rumor-rumor dan perkembangan politik melalui berbagai media yang beredar," Benny usai rapat rutin TPN, dikutip Kamis (28/9/2023).

Saat ini, struktur lengkap TPN sudah lengkap dan tinggal menjalankan kultur kerja saja.

"Setelah itu kami akan bangun kultur kerja dari TPN karena kita ingin tim ini benar-benar akomodatif tapi selektif," katanya.

Oleh karena itu, ia menyebut struktur TPN akan dbisa diumumkan pekan depan.

"Minggu depan Insyaallah sudah selesai siapa figur yang akan mengisi struktur tim pemenangan nasional Ganjar Presiden," tambah dia.

Kemudian, Benny mengungkapkan bahwa struktur TPN GP ini akan diisi oleh figur yang mencerminkan Nusantara.

"Karena selektif akomodatif maka figur-figur yang akan mengisi struktur ini akan mencerminkan Nusantara, ya Sabang sampai Merauke," pungkas Benny.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid mengungkapkan TPN menjadi TPN GP alias TPN Ganjar Presiden.

Dia memastika semua parpol pendukung Ganjar sudah melebur menjadi satu untuk memenangkan Ganjar menjadi Presiden, bukan posisi yang lain.

"Sekarang ini sudah lebur semuanya sudah menjadi satu sekarang kita nggak bicara partai-partai,” kata Arsjad di Markar TPN GP, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

"TPN GP, GP nya Ganjar Presiden, jadi ini tim pemenangan Ganjar presiden,” sambungnya.

 

 
 
 

Tak Pernah Bahas Kemungkinan Dua Poros

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri rapat rutin Tim Pemenangan Nasional (TPN) Rabu (20/9/2023). (Delvira Hutabarat)

Arsjad menegaskan TPN tidak pernah membahas soal rencana dua poros atau Ganajr menjadi cawapres Prabowo. Ia mengaku heran mengapa isu itu muncul.

“Isunya enggak ada buat kita, kok ada isu ginian. Gak pernah ada itu. Jadi yang jelas adalah Ganjar presiden gitu,” kata Arsjad.

Menurut Arsjad, rapat rutian TPN hari ini juga tak ada bahasan mengenai membentuk dua poros di Pilpres 2024.

"Jadi kalau tadi nggak ada pembahasan, karena apa yang mau dibahas, karena tidak ada pembahasan itu," pungkas dia. 

Infografis Megawati dan Mardiono Bahas Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya