Ekspansi Bisnis, RS Columbia Asia Akuisisi RS Medika BSD

RS Columbia Asia BSD merupakan hasil dari akuisisi RS Medika BSD, sebelumnya dikelola oleh KPJ Healthcare Group Malaysia.

oleh Arthur Gideon diperbarui 29 Sep 2023, 20:00 WIB
RS Columbia Asia Eekspansi besar-besaran di Indonesiadengan menambah dua Rumah Sakit baru. (Dok RS Columbia)

Liputan6.com, Jakarta - RS Columbia Asia, sebuah jaringan rumah sakit internasional, menambah dua rumah sakit baru di Indonesia. Dua RS tersebut adalah RS Columbia Asia BSD di Tangerang dan RS Columbia Asia Aksara di Medan.

Langkah ini dilihat sebagai salah satu investasi strategis dalam sektor kesehatan nasional, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan medis yang terus berkembang di Indonesia.

RS Columbia Asia BSD merupakan hasil dari akuisisi RS Medika BSD, sebelumnya dikelola oleh KPJ Healthcare Group Malaysia. Sedangkan RS Columbia Asia Aksara adalah RS baru yang dirancang khusus untuk memperluas kapasitas layanan di Medan dan Sumatera Utara dengan jumlah dokter yang mencapai 110 praktisi dan didukung oleh 300 staf medis.

"Indonesia adalah pasar kesehatan yang sangat penting dan kami melihat potensi yang signifikan untuk pertumbuhan dan modernisasi di sektor ini," ujar CEO RS Columbia Asia, Naveen Kumar Mantha, dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/2023).

"Dengan penambahan dua rumah sakit ini, kami mengejar rencana ekspansi ambisius yang mencakup investasi dalam teknologi medis, renovasi fasilitas, dan perekrutan tenaga medis tambahan untuk memastikan perawatan kesehatan berstandar internasional bagi masyarakat Indonesia." tambah dia. 

 


Total 5 Rumah Sakit

Dengan penambahan ini, jaringan RS Columbia Asia di Indonesia kini menjadi lima rumah sakit, dan lebih dari 20 di seluruh Asia Tenggara. Tak berhenti di sini, RS Columbia Asia juga telah memulai proyek pembangunan gedung baru di lokasi Pulomas dan Semarang untuk meningkatkan kapasitas layanan, termasuk penambahan jumlah bed dan fasilitas baru.

Deasy Mochtar, General Manager RS Columbia Asia Aksara menambahkan, “Penambahan jaringan RS Columbia Asia di Indonesia juga salah satu bentuk komitmen kami untuk menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di RS Columbia Asia Aksara yang juga menyediakan Layanan Gawat Darurat 24 Jam Trauma Center Bersama Dokter Spesialis,”

RS Columbia Asia akan terus berinvestasi dalam memajukan standar kesehatan di Indonesia, sekaligus mendukung keinginan pemerintah dalam meningkatkan kepercayaan warga Indonesia terhadap pelayanan kesehatan lokal.


Total RS Columbia Asia

Columbia Asia berdiri sejak tahun 1996 dan saat ini mengelola 21 rumah sakit di Asia Tenggara: 13 di Malaysia, 3 di Vietnam dan 5 di Indonesia. Columbia Asia berkomitmen menyediakan akses kesehatan yang efisien, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.

Dengan teknologi medis terbaru serta pelayanan rawat inap yang komprehensif, kami memastikan pasien mendapatkan perawatan yang terbaik dan waktu pemulihan yang lebih cepat. Semua ini didukung oleh tim konsultan medis yang sangat terampil dan staf yang memprioritaskan kebutuhan setiap pasien.

Columbia Asia menyediakan beragam layanan medis dan spesialisasi seperti Bedah Umum, Onkologi, Neurologi, Kardiologi, Nefrologi, Pediatri atau Anak, Kebidanan & Ginekologi, Ortopedi dan Penyakit Dalam. Fasilitas lain seperti Unit Perawatan Intensif, Unit Perawatan Neonatal, Fisioterapi, Laboratorium, Farmasi, CATHLab, dan Radiologi juga tersedia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya