SCM Siap Produksi Siaran Piala Dunia U-17 untuk Seluruh Dunia

Surya Citra Media (SCM) yang merupakan bagian dari Emtek Group menjadi pemegang hak siar resmi Piala Dunia U-17 2023. Semua pertandingan ajang tersebut akan disiarkan oleh berbagai platform penyiaran milik SCM. Ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal segera bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 03 Okt 2023, 17:46 WIB
Hak Siar Piala Dunia U-17
Surya Citra Media (SCM) yang merupakan bagian dari Emtek Group menjadi pemegang hak siar resmi Piala Dunia U-17 2023. Semua pertandingan ajang tersebut akan disiarkan oleh berbagai platform penyiaran milik SCM. Ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal segera bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.
CEO VIP (Visual Indomedia Produksi) Indra Yudhistira (kedua kiri), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan), Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad (kanan) memberikan keterangan saat konferensi pers SCM Grup Official Broadcater FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Hall Lantai 8 SCTV Tower, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Surya Citra Media (SCM) yang merupakan bagian dari Emtek Group menjadi pemegang hak siar resmi Piala Dunia U-17 2023. Semua pertandingan ajang tersebut akan disiarkan oleh berbagai platform penyiaran milik SCM. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ajang Piala Dunia U-17 2023 bakal segera bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Menariknya, tak cuma bertugas menghadirkan tayangan, SCM juga sekaligus diberi kepercayaan oleh federasi sepak bola internasional untuk memproduksi siaran Piala Dunia U-17 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Nantinya, SCM Grup sendiri akan berperan mendistribusikan tayangan ke saluran-saluran di berbagai belahan dunia yang ingin ikut menyajikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
"Kami sangat serius di SCM sebagai official broadcaster. Seluruh 52 pertandingan (Piala Dunia U-17 2023) nanti, kami akan tayangkan secara live. Ada di multiplatform kami, yakni SCTV-Indosiar, di Vidio, NEX Parabola, Mentari dan di Moji," ujar Direktur Programming SCM Harisiwi Achmad. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
"Selan itu, kami SCM juga ditunjuk sebagai yang memproduksi (tayangan) di lapangan untuk kemudian disebarkan ke seluruh dunia. Nanti akan dijelaskan persiapan teknis dan sebagainya," sambung Harisiwi Achmad. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Secara spesifik, produksi tayangan Piala Dunia U-17 2023 nantinya bakal ditangani oleh Visual Indomedia Produksi (VIP) sebagai anak perusahaan SCM. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
CEO VIP Indra Yudhistira memaparkan, penunjukan SCM sebagai produsen siaran dilakukan langsung oleh FIFA lantaran SCM dianggap sudah cukup berpengalaman menyajikan tayangan ajang olahraga internasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Untuk itu, Indra Yudhistira mengeklaim pihaknya juga telah bekerja menyesuaikan standar prasaran seturut keinginan FIFA. Terdapat total 13 kamera yang disiapkan, serta 35-45 kru terbaik yang dikerahkan guna memaksimalkan produksi tayangan pertandingan selama Piala Dunia U-17 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya