Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Gabriel Martinelli Bawa Arsenal Sikat Manchester City di Emirates Stadium

Arsenal mengalahkan Manchester City pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Emirates Stadium. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 09 Okt 2023, 08:03 WIB
Arsenal Vs Manchester City
Arsenal mengalahkan Manchester City pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Emirates Stadium. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli.
Pemain Arsenal Gabriel Jesus mengontrol bola saat melawan Manchester City pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (8/10/2023). Arsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 berkat gol Gabriel Martinelli. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Kemenangan ini membawa Arsenal berada pada posisi dua klasemen Liga Inggris. Arsenal memiliki poin sama, 20, dengan Tottenham Hotspur tapi kalah produktivitas gol. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Manchester City membuka peluang pertama pada menit ke-5. Namun tembakan Nathan Ake melambung ke atas saat sudah satu lawan satu dengan David Raya. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pertarungan kualitas antara dua tim papan atas membuat kedua tim kesulitan cetak gol. Pada 15 menit pertama menjadi pertarungan lini tengah dan pertahanan kuat ditunjukkan kedua tim. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Menit ke-18, David Raya nyaris membuat blunder saat tendangan gawangnya malah mengenai Julian Alvarez. Untung saja bola pantulan bergerak keluar. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Arsenal mendapatkan peluang emas di menit ke-27. Diawali pergerakan Zinchenko yang melepas umpan kepada Nketiah, tapi striker Arsenal ini melepas tembakan yang masih melebar. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 masih bertahan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Manchester City melakukan tiga pergantian pemain di menit ke-68. Jeremy Doku, Matheus Luiz, John Stones coba dimasukkan untuk mengubah permainan. Namun justru Arsenal kembali yang dapatkan peluang lewat Odegaard, kendati tembakannya masih melambung dari gawang Ederson di menit ke-75. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Arsenal memasukkan Kai Havertz untuk gantikan Eddie Nketiah. Dan, pemain Jerman ini langsung mengubah permainan. Dia sukses memberi assist untuk gol Gabriel Martinelli di menit ke-86. Ini membuat skor berubah jadi 1-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal atas Manchester City tetap bertahan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya