Loyo di Awal 2023/2024, Manchester United Ambil Langkah Mengejutkan di Januari 2024

Manchester United bakal mengambil tindakan besar untuk menyelamatkan klub setelah loyo di awal musim.

oleh Thomas diperbarui 09 Okt 2023, 11:00 WIB
Kiper Manchester United, Andre Onana, tertunduk lesu setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Setan Merah takluk 1-3 dari Brighton. Ini menjadi kekalahan kedua Manchester United secara beruntun di Premier League 2023/2024. Sebelum jeda internasional, Setan Merah juga takluk 1-3 saat bermain di markas Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Meski sudah menghabiskan dana lebih dari 170 juta poundsterling di musim panas 2023, Manchester United loyo di awal musim 2023/2024. MU terpuruk di Liga Champions dan juga Liga Inggris. Mereka sudah kalah enam kali.

Di Liga Inggris 2023/2024, pasukan Erik ten Hag menelan empat kekalahan dari delapan laga sehingga kini terbenam di posisi 10 klasemen. Yang lebih parah performa MU di arena Liga Champions.

MU selalu kalah dari dua laga awal di Liga Champions. Setelah keok 3-4 di kandang Bayern Munchen, MU kalah 2-3 dari Galatasaray di kandang sendiri Stadion Old Trafford. Padahal Galatasaray sebelumnya tak pernah bisa mengalahkan tim Inggris saat away.

Start buruk ini membuat manajemen dan Ten Hag sadar. Ada kesalahan di bursa transfer musim panas lalu. MU tak merekrut bek tengah berkualitas meski sektor pertahanan cukup bermasalah sejak musim lalu.

Setan Merah cuma mendatangkan bek veteran Jonny Evans yang berstatus bebas transfer usai kontraknya di Leicester City habis. Evans hanya menjadi pemain pelapis. Dia merupakan bek tengah kelima di MU saat ini.

Celakanya di awal musim ini dua bek utama Man Utd Raphael Varane dan Lisandro Martinez kerap diganggu cedera. Ten Hag terpaksa memainkan Evans dan Harry Maguire untuk mengawal pertahanan The Red Devils.


MU Incar Bek Portugal

Bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio. (FILIPE AMORIM / AFP)

Kondisi ini membuat MU berencana merekrut bek tengah berkualitas di bursa transfer Januari 2024. Demikian dilaporkan Football Insider pada Minggu 8 Oktober 2023.

Kandidat utamanya adalah pemain Portugal Goncalo Inacio yang bersinar di Sporting Lisbon. MU sudah beberapa kali mengamati aksi Inacio. Tak cuma piawai menjaga pertahanan, Inacio juga rajin mencetak gol. Pemuda 22 tahun itu sudah mencetak 11 gol.


Kandidat Lain Incaran MU di Sektor Pertahanan

MU juga melirik pemain Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba. Di musim 2023/2024, Tapsoba menjadi sosok kunci tim asuhan Xabi Alonso berjaya di Bundesliga. MU pun semakin tertarik merekrutnya untuk Januari 2024.

Bila Inacio atau Tapsoba bisa didatangkan, Setan Merah akan menjual Harry Maguire dan Scott McTominay. Kedua pemain ini gagal terjual oleh MU pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. West Ham United sempat meminati keduanya, tapi batal terwujud.


MU Awalnya Ingin Datangkan Winger

Rencana perekrutan bek tengah ini awalnya tak terlintas dalam perencanaan awal. MU sebenarnya lebih ingin mendatangkan pemain depan karena Jadon Sancho dan Antony bermasalah serta Mason Greenwood dipinjamkan ke Getafe.

Winger Brighton and Hove Albion Kaoru Mitoma sempat diisukan akan coba direkrut MU Januari nanti. Setan Merah juga dikaitkan dengan pemain depan Juventus, Federico Chiesa atau bintang Bayern Munchen Serge Gnabry.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya