Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Semprot Pemain Timnas Indonesia Gara-Gara Hal Ini

pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung menyemprot pemain saat sesi briefing awal di Lapangan A Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) sore WIB lantaran adanya sejumlah nama yang terlambat datang ke TC.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Okt 2023, 14:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat menyemprot para pemain saat membeir briefing awal dalam sesi latihan perdana di Lapangan A Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023), yang menjadi ajang persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kembali berkumpul untuk memulai TC sekaligus latihan perdana pada Senin (9/10/2023). Total 26 pemain liga Indonesia dan abroad dipanggil untuk memanaskan mesin jelang menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menariknya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung menyemprot pemain saat sesi briefing awal di Lapangan A Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) sore WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan itu nampak menghabiskan waktu cukup lama untuk memberi arahan dan terlihat sedikit marah kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Usut punya usut, sikap Shin Tae-yong rupanya didorong oleh kelakuan sejumlah pemain yang terlambat bergabung ke TC Skuad Garuda. Padahal menurut sang pelatih, komitmen penggawa sangat dibutuhkan dalam kaitannya dengan tugas membela Timnas Indonesia.

"Memang agak panjang ya (briefing kepada pemain di awal), tetapi saya harus tegaskan karena ini masalah mental, berhubungan dengan mental," ujar Shin Tae-yong saat menjelaskan sikapnya kepada awak media.

"Karena ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC padahal TC mulai jam 12 siang tadi. Jadi saya tegaskan, janji itu sangat penting sama seperti nyawa," tandasnya saat ditemui selepas latihan pada Senin (9/10/2023) malam WIB.


STY Beri Menu Latihan Ringan

Dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia pada Senin (9/10/2023), para pemain hanya diberi menu pemulihan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Meski sempat disemprot dalam briefing, Shin Tae-yong tak langsung memberi menu latihan berat bagi Timnas Indonesia di hari pertama TC pada Senin (9/10/2023).

Pelatih asal Korea Selatan memilih berfokus pada pemulihan anak-anak asuhnya lantaran ada sejumlah pemain yang baru saja melakukan perjalanan panjang usai membela klub masing-masing di luar negeri.

"Latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan (di klub) baru datang, dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri (menghabiskan waktu) lama di perjalanan," papar Shin Tae-yong.


Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, hingga Asnawi Mangkualam terlihat hadir dan ikut dalam latihan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sekadar informasi, Timnas Indonesia bakal menghadapi dua leg kontra Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apabila berhasil melalui rintangan ini, pasukan Garuda bakal memasuki fase kedua kualifikasi dengan menghadapi Irak, Vietnam dan Filipina pada November mendatang.

Berikut jadwal lengkap laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno serta Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Kamis, 12 Oktober 2023

19.00 WIB: Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Stadion Utama Gelora Bung Karno

 

Selasa, 17 Oktober 2023

19.15 WIB: Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Stadion Sultan Hassanal Bolkiah

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya