Demokrat Beri Kisi-kisi Parpol yang Akan Dukung Pranowo, Anak Muda dan Ada Mawarnya

Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron, memberi kisi-kisi partai politik yang akan mendukung Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dia menyebut, partai tersebut bersinggungan dengan anak muda.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Okt 2023, 16:30 WIB
Berdasarkan informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, kedatangan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini adalah untuk bersilaturahmi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron, memberi kisi-kisi partai politik yang akan mendukung Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dia menyebut, partai tersebut bersinggungan dengan anak muda.

"Sepertinya, ya anak muda," kata Herman khaeron, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Saat ditanya, apakah partai politik itu bersinggungan dengan mawar dan ketua umumnya berasal dari anak muda, Herman Khaeron pun tak menampiknya.

"Ya begitu, kayanya," ujar dia.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyebut bakal ada partai politik (parpol) yang akan segera bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Insyaallah sebentar lagi akan ada (parpol) yang menyusul, dan kita akan menerima siapa pun yang mendukung," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap PSI akan segera memberikan dukungan. Soal pertemuan, Muzani mengaku belum tahu kapan dan di mana pertemuan akan digelar.

"Jadi gini, jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi," katanya di Gedung Juang, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Muzani mengaku belum tahu apakah dalam pertemuan tersebut PSI akan memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden.

"Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah akan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, tentu saja kami tidak geer," katanya.

 

 


Jadi Angin Segar

Diharapkan pertemuan tersebut menjadi angin segar agar PSI bisa memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Mudah-mudahan pertemuan antara pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo," katanya.

Muzani menilai dukungan PSI kepada Prabowo merupakan sesuatu yang amat penting dan berharga.

"Bagi kami dukungan kepada pak Prabowo dari manapun, siapapun menjadi amatlah penting dari partai dan semua itu kami menganggap ini adalah bagian dari kekuatan yang ingin bersama-sama berjuang bagi bangsa dan negara," katanya.

 

 


4 Nama Cawapres Prabowo: Airlangga, Erick Thohir, Gibran, dan Khofifah

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, kandidat calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto di Pemilu 2024 menguat pada empat nama.

“Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming, Walikota Solo dan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Menurut dia, Prabowo akan meminta pandangan dari pimpinan tiap-tiap parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum memutuskan Cawapres.

“Tentu saja, kami dari Partai Demokrat juga akan memberikan pertimbangan dan masukan ketika hal tersebut diminta. Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa cawapresnya nanti,” kata Herzaky.

Dia berharap siapapun cawapres Prabowo nanti adalah sosok yang tepat dan bisa membawa kemenangan KIM.

“Harapan kami, cawapres yang dipilih oleh Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat, dan membawa kemenangan bagi Koalisi Indonesia Maju,” pungkasnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari & Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya