Putri Ariani Ungkap Proses Pemilihan Lagu di AGT 2023, Ternyata Ada Judul yang Ia Sendiri Tak Tahu

Putri Ariani menjelaskan juga soal aransemen lagu yang ia tampilkan di AGT 2023.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 11 Okt 2023, 09:27 WIB
Putri Ariani menjelaskan juga soal aransemen lagu yang ia tampilkan di AGT 2023.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani selalu tampil memukau di ajang America's Got Talent (AGT) 2023 di setiap babaknya. Pemilihan lagu yang dibawakan Putri terkesan selalu tepat, dan cocok dalam menunjang penampilannya.

Di babak audisi AGT 2023, Putri Ariani tampil ciamik membawakan lagu ciptaannya berjudul "Loneliness." Berkat aksinya yang memukau, Putri diganjar Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Penampilan Putri tak kalah memukau di babak semifinal, membawakan lagu "I Still Haven't Found What You're Looking For," milik band legendaris U2. Putri pun lolos ke final.

Di babak final, Putri Ariani lagi-lagi bikin publik terkesima dengan aksinya membawakan lagu milik Elton John berjudul "Don’t Let The Sun Go Down On Me." Penampilan apik Putri membuatnya berada di posisi 4 ajang pencarian bakat ini.

Putri Ariani pun menceritakan bagaimana proses pemilihan lagu yang dibawakan selama di AGT 2023. Diakui Putri, tim AGT yang menyiapkan opsi lagu.

"Kalau pemilihan lagu itu dari pihak AGT. Bahkan ada beberapa lagunya yang sebenarnya Putri nggak tahu," ujar Putri Ariani kepada awak media di Jogja, baru-baru ini.

 


Menghafal 10-12 Lagu

Putri Ariani tiba untuk siaran langsung pada acara semifinal America's Got Talent di Pasadena, California, Amerika Serikat, Selasa (5/9/2023). Putri Ariani tampil berbalut cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Saking banyaknya opsi lagu yang disuguhkan, di setiap babaknya Putri harus menghafal dan mempelajari 10 sampai 12 lagu. Dari situ akan ditentukan satu judul untuk dibawakan di atas panggung.

"Putri harus hafalin lagu dan itu banyak banget. Sampai nanti mereka pilih satu. Jadi setiap babak itu Putri bisa belajar 10-12 lagu, dipilih satu," jelas Putri.


Ada Coaching untuk Putri Ariani

Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Sementara untuk musik, Putri Ariani dibantu tim untuk menentukan aransemen yang dinilai cocok dilekatkan pada lagu yang dibawakan. Ia juga menjalani coaching, guna memantapkan penampilannya di panggung.

"Untuk aransemen kita coaching, ada tim musik juga, jadi Putri kerja sama dengan tim musik buat aransemen," ucap Putri Ariani.


Pesan dari Simon Cowell

Gaun mewah Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)

Putri juga mengungkap pesan yang diberikan salah satu juri, Simon Cowell. "Dia (Simon) bilang terus berkarya, jangan pernah berhenti berkarya," ungkapnya.

AGT 2023 sendiri dimenangkan oleh Adrian Stoica dan anjing pintarnya, Hurricane.

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya