Massa Aksi Solidaritas untuk Palestina Bakar Bendera Israel di Depan Kedubes AS

Massa aksi solidaritas untuk Palestina memadati gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Indonesia ·di Jakarta

oleh Arny Christika Putri diperbarui 11 Okt 2023, 18:35 WIB
Aksi solidaritas untuk Palestina
Massa aksi solidaritas untuk Palestina memadati gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Indonesia ·di Jakarta
Pengunjuk rasa membakar bendera negara Israel saat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Tindakan itu sebagai bentuk protes atas nasib warga Palestina imbas perang Israel-Hamas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Massa aksi juga sempat terlibat aksi dorong-dorongan dengan aparat kepolisian yang berjaga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Tak hanya itu, baliho bergambar Presiden AS, Joe Bidden dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu turut dibakar oleh massa aksi bela Palestina. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Perwakilan Kedubes AS juga sempat keluar dan menemui massa di depan pagar dengan kawat berduri di depan Kedubes AS. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pihak kepolisian dan pengamanan Kedubes AS dikerahkan menjaga jalannya aksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Diketahui, aksi ini sebagai bentuk solidaritas atas konflik yang kian memanas antara kelompok militan Palestina Hamas dan Israel di Gaza. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Dalam demonstrasi ini, pemgunjuk rasa menuntut agar Palestina dimerdekakan dari penjajahan yang dilakukan Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pengunjuk rasa membakar bendera negara Israel serta baliho bergambar Presiden AS, Joe Bidden dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya