Kepribadian Orang yang Suka Warna Pastel, Ramah hingga Lemah Lembut

Apakah kalian penyuka warna pastel? Bisa jadi Anda memiliki kepribadian berikut ini.

oleh Camelia diperbarui 11 Okt 2023, 20:35 WIB
Kepribadian Orang yang Suka Warna Pastel, Ramah hingga Lemah Lembut (Gambar oleh Icons8_team dari Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Warna pastel dianggap sebagai warna yang memberikan kesan lembut atau terang. Biasanya warna dengan corak pastel digunakan untuk menghiasi tempat anak-anak, karena warna-warna ini tidak terlalu pekat dan karena kelembutannya, warna-warna ini menenangkan bagi kebanyakan anak.

Dilansir dari Alphapedia.net, Rabu (11/10/2023), jika Anda telah memilih suasana dengan warna pastel di rumah Anda, kemungkinan besar Anda adalah seseorang yang ramah, sensitif, baik hati, dan penuh kasih sayang. Anda tidak menyukai konfrontasi dan drama dalam hidupmu, jadi Anda tidak mendekorasi rumahmu dengan warna-warna yang berani atau dramatis.

Artinya dalam hidup, Anda akan tergantung pada ruangan tempat Anda berada. Jika warna-warna pastel ada di seluruh rumahmu, Anda akan menjadi orang yang terbuka, ramah, tenang dan penuh perhatian, dalam semua bidang kehidupanmu. 

Kamar tidur dengan banyak warna pastel penutup dinding dan lantai, serta aksesori, atau dinding putih dengan lantai netral, tetapi dengan banyak warna pastel di seprai, lampu, dan gambar di dinding, adalah yang paling menarik. 

Ini menunjukkan romansa, cinta, dan fantasi lebih dari skema warna lainnya. Dengan memilih warna pastel untuk kamar tidurmu, Anda adalah orang yang romantis, penuh kasih sayang dan sensitif, mencari pengasuhan dan cinta dalam kehidupan intimmu.

Anda bisa bersikap ramah dan tidak mengancam dalam pengalaman intimmu dan Anda pasti ingin menerima apa yang Anda gambarkan di kamar tidurmu diperlakukan dengan kelembutan, perhatian, dan kepekaan oleh pasanganmu.

Saat memilih warna pastel untuk ruang tamumu, Anda memiliki kepribadian yang tenang, lembut, penuh perhatian, dan sopan, yang senang jika ada tamu yang bisa diajak bersosialisasi dan dipedulikan. 

Anda tidak akan menjadi tipe orang yang 'hidup dalam pesta', melainkan tipe orang yang penuh perhatian, dan memberi semangat. Jika warna pastel ada di kamar mandimu, Anda mungkin terkadang menjadi sangat emosional, karena Anda cenderung terbuka dengan perasaanmu, mengenakannya. hatimu di lengan bajumu.

Merah muda dan persik adalah warna pastel paling romantis karena mengirimkan pesan cinta dan komunikasi bawah sadar. Namun, tidak semua orang yang menyukai warna pastel menginginkan warna pink atau peach di kamarnya; beberapa mungkin lebih menyukai rasa ketenangan yang diciptakan oleh warna biru pucat, sementara pecinta pastel lainnya mungkin lebih menyukai ketenangan warna hijau muda.


Kegunaan Warna Pastel

Laura Basuki mengenakan kebaya encim pink yang dipadukan bawahan kain batik warna pastel. [@hagaipakan]

Pastel memungkinkan Anda menggabungkan atau mengubah warna-warna cerah untuk menciptakan tampilan yang lembut. Pastel telah menjadi media favorit banyak seniman terkenal, seperti Manet, Degas dan Renoir. 

Warna pastel dapat digunakan pada berbagai permukaan, seperti kertas, karton, atau kanvas. Pilih permukaan dengan tekstur kasar untuk membuat gambar berbintik atau tekstur lebih halus untuk hasil lebih tajam. Anda dapat memilih pensil pastel jika Anda ingin lebih presisi.


Dekorasi Interior dengan Warna Pastel

Ilustrasi kamar tidur (dok. Pixabay.com/Victoria_Borodinova/Putu Elmira)

Warna-warna pastel menenangkan dan unik. Meskipun telah digunakan di rumah selama bertahun-tahun, warna pastel telah menjadi palet warna yang populer. Warna pastel sering digunakan di kamar anak atau rumah pantai, namun bisa digunakan di ruangan mana pun di rumah Anda.

Anda bisa memulai dengan menambahkan percikan warna pastel, mengecatnya, atau mendekorasi dengan furnitur berwarna pastel.

Tambahkan aksesori berwarna pastel jika Anda hanya ingin menambahkan sentuhan kecil berwarna pastel ke rumahmu, maka menambahkan aksesori kecil adalah cara terbaik. Misalnya, di dapur Anda bisa meletakkan piring mentega berwarna biru muda. Di ruang tamu, carilah tatakan gelas berwarna hijau muda. Di kamar tidur, tambahkan kap lampu dengan warna pink muda atau ungu.

Untuk tampilan yang berani, pilih semua aksesori dengan warna pastel. Atau cukup tambahkan beberapa di sana-sini. Cara terbaik untuk menambahkan sentuhan warna pastel ke rumah Anda adalah dengan meletakkan bantal berwarna pastel di sofa, kursi, atau tempat tidur Anda. 

Ingatlah warna-warna yang sudah Anda miliki di kamar Anda saat memilih bantal. Pilihlah warna-warna yang menyatu dengan baik dengan warna-warna yang ada pada ruangan. Jika Anda memiliki banyak warna netral di dalam ruangan, hampir semua warna bisa digunakan, seperti merah muda muda, hijau, biru, atau kuning.


Pilihan Warna Pastel Lainnya

Ilustrasi Kamar Kos. (Foto:Unsplash)

Warna-warna seperti kuning muda dan ungu sangat bagus untuk menciptakan suasana santai. Anda juga bisa meletakkan selimut berwarna pastel di sofa atau tempat tidur Anda. Tambahkan peralatan makan berwarna pastel. 

Untuk menambahkan warna pastel ke dapur, belilah piring dan cangkir berwarna pastel. Ini akan menambahkan sentuhan pastel pada dapur tanpa terlalu berlebihan. Anda dapat membiarkannya di atas meja untuk dipajang setiap saat, atau hanya menaruhnya saat makanan disajikan. Carilah porselen dalam warna pastel di toko dekorasi rumah atau toko besar mana pun.

Untuk kesan feminin dan glamor, padukan warna pastel dengan logam seperti emas dan perunggu. Gunakan stensil untuk membuat desain pastel. Jika Anda tidak ingin mengecat seluruh dinding, Anda bisa menggunakan stensil untuk menambahkan jejak warna pastel. 

Anda dapat menemukan stensil di banyak toko seni dan perbaikan rumah. Pilih stensil dalam desain pilihan Anda. Belilah cat pastel dengan warna apa saja, misalnya ungu muda atau kuning. Pegang stensil di dinding dan cat warna di dinding.

Stensil biasanya terbuat dari plastik fleksibel. Stensil dalam bentuk bunga dan pola geometris sangat umum digunakan pada dinding. Pastikan untuk tidak mengecat di luar stensil. Anda dapat membuat stensil pada seluruh dinding, satu strip atau bagian, atau apa pun di antaranya.

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya