Hadapi Masa Purnabakti, Qudratul Ikhwan Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

Qudratul Ikhwan merupakan sosok pejabat publik yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir masyarakat

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Okt 2023, 18:53 WIB
Qudratul Ikhwan

Liputan6.com, Jakarta Qudratul Ikhwan merupakan sosok pejabat publik yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir masyarakat.

Terutama sejak dirinya mendapat amanat sebagai Penjabat Bupati Bupati Tulangbawang, Provinsi Lampung, 18 Desember 2022. Salah satu yang membuatnya dikenal publik adalah program “Bupati Mengajar” yang ia inisiasi.

Menurutnya, program ini didorong oleh adanya rasa tanggung jawab dirinya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap menyongsong masa depan yang penuh dengan tantangan.

“Melalui program ini kami ingin bertemu langsung, bertatap muka dan berbagi pengalaman dengan para siswa dan siswi pelajar, para generasi penerus bangsa. Memotivasi dan mengajarkan mereka akan budi pekerti dan juga akhlak yang baik,” ujarnya.

 


Pesan Untuk Generasi Muda

Qudratul Ikhwan

Setiap berinteraksi dengan generasi muda, Qudratul Ikhwan selalu mengingatkan mereka untuk tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik, dan juga penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya agar generasi penerus bangsa mampu bersaing dengan mempunyai ahlak dan budi pekerti yang baik, sehingga bisa jadi pemimpin masa depan yang tangguh dan hebat dalam semua bidang,” tuturnya.

 


The Best Leader Public Service

Program “Bupati Mengajar” ala Qudratul Ikhwan dinilai sebagai prestasi unik seorang pemimpin. Tak keliru jika pria kelahiran 7 Januari 1965 lulusan Ilmu Pemerintahan Universitas Gadjah Mada, ini dinobatkan sebagai The Best Leader Public Service dalam ajang International Model Management (IMM) Awards 2023 yang diselenggarakan di Singapore Expo, Minggu (1/10/2023).

Qudratul Ikhwan dinilai berhasil dalam menjalankan kepemimpinan dan pelayanan publik yang optimal. Dan program “Bupati Mengajar” diapresiasi sebagai upaya konstruktif yang berdampak positif bagi kalangan muda di saat bakal menghadapi bonus demografik di tahun-tahun mendatang.

 


Menambah Motivasi

“Ucapan terima kasih dan rasa bangga karena apa yang telah kami lakukan mendapatkan apresiasi dari IMM Asia Awards. Penghargaan ini menambah motivasi kami untuk meningkatkan kembali tugas dan tanggung jawab, serta sudah menjadi kewajiban bagi seorang pemimpin untuk melayani masyarakatnya,” tandas Qudratul Ikhwan yang menyelesaikan program Magister Manajemen di Universitas Lampung ini.

Menilik usianya yang dalam beberapa tahun akan memasuki masa purnabakti, Qudratul Ikhwan mengatakan dirinya tetap fokus melakukan pengabdiannya sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang, sekaligus ASN Provinsi Lampung sebagai asisten bidang pemerintahan Sekdaprov Lampung.

“Bila pun nanti sudah memasuki masa pensiun atau purnabakti, saya akan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat, meskipun tempat dan ruang yang berbeda,” tegasnya. 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya