Sancho dan Antony Suram, Manchester United Coba Amankan Pemuda 19 Tahun

Manchester United akan mengamankan pemain 19 tahun yang disiapkan jadi pengganti Sancho.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2023, 16:00 WIB
Gelandang RC Lens, Ayanda Sishuba (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United, Omari Forson pada laga uji coba pramusim 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester (5/8/2023). (PA via AP Photo/Nick Potts)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dipusingkan dengan dua pemain sayap miliknya, Jadon Sancho dan Antony pada awal musim 2023/2024. Keduanya terpaksa harus absen cukup lama membela Setan Merah karena melakukan ulah tidak terpuji.

Sancho tak pernah bermain sejak awal September 2023 karena membalas kritik yang diberikan manajer Erik ten Hag lewat media sosial. Sancho kesal tak dibawa Ten Hag saat MU kalah dari Arsenal di ajang Liga Inggris.

Eks pemain Borussia Dortmund itu emosi mendengar pernyataan Ten Hag dalam jumpa pers usai pertandingan yang menyatakan tak membawanya akibat performa saat latihan sangat buruk. Lewat media sosial, Sancho menyatakan ucapan Ten Hag tidak benar dan dirinya dijadikan kambing hitam.

Akibatnya Sancho kini dibekukan dari tim utama sampai mau minta maag langsung ke Ten Hag. Pemuda Inggris itu kemungkinan dilepas MU dengan status pinjaman di Januari 2024 nanti.

Sedangkan Antony tersandung masalah hukum. Pemuda Brasil itu dilaporkan ke polisi oleh dua wanita akibat melakukan kekerasan. Antony sempat tak dimainkan MU sebulan sebelum comeback di awal Oktober 2023. Namun jika proses hukum memberatkan Antony maka eks pemain Ajax Amsterdam itu bisa absen lagi.

Di tengah keruwetan dengan Sancho dan Antony, MU dilaporkan mencoba mengamankan masa depan winger yang diharapkan bisa menjadi ban serep yakni Omari Forson. Pemuda 19 tahun itu merupakan wonderkid milik Setan Merah.


Kontrak Forson di MU Segera Habis

Pemain Muda MU Omari Forson (Twitter)

Forson memang belum pernah main di laga resmi bersama skuad MU. Namun The Red Devils menaruh harapan besar kepadanya. Forson sempat masuk dalam daftar pemain cadangan MU saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions meski akhirnya tak jadi dimainkan.

MU dilaporkan media-media Inggris sedang berusaha merayu Forson agar mau memperpanjang kontraknya. Kontrak Forson bersama MU akan habis pada Juni 2024. Setan Merah tak mau kejadian seperti Paul Pogba terulang pada Forson dengan pindah gratis tahun depan.


Kinerja Forson Bersama MU Junior

Forson digadang bisa menjadi pemain hebat MU di masa depan. Performanya di level junior begitu menjanjikan. Forson mencetak enam gol dan dua assists dalam enam penampilan di musim ini bersama tim muda MU.

Pada awal bulan ini, Forson jadi buah bibir setelah mencetak dua gol dan satu assists kala MU menang 3-0 atas Galatasaray di Liga Champions Junior. MU berharap Forson bisa segera meneken kontrak baru. Apalagi Ten Hag cukup menyukainya.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya