Jadwal Playoff MPL ID S12 13 Oktober 2023: RRQ vs Bigetron Alpha dan Geek Fam Tantang Onic

Playoff MPL ID S12 memasuki babak penentuan, dengan RRQ, Bigetron Alpha, Geek Fam, dan Onic bersaing untuk lolos ke Grand Final. Siapa yang akan menjadi juara musim ini?

oleh Yuslianson diperbarui 13 Okt 2023, 10:30 WIB
Pertandingan Onic Esports vs Rebellion Zion di MPL ID S12 pada Minggu, 17 September 2023 (YouTube MPL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Babak playoff MPL ID S12 memasuki hari ketiga, dengan menyisakan pertandingan penentuan di upper dan lower bracket.

Sebelumnya, laga playoff MPL ID S12 berlangsung sengit dan panas mempertemukan RRQ vs Geek Fam dan Onic vs Bigetron Alpha.

Menjadi salah satu hari paling panjang di laga kompetitif MLBB, RRQ dan Bigetron Alpha harus rela berjuang untuk ke babak final dari lower bracket.

Sementara itu, Geek Fam dan Onic dipastikan akan bertemu secara langsung di upper bracket yang berlangsung pada hari ini, 13 Oktober 2023.

Sebelum merekap hasil pertandingan semalam, berikut adalah jadwal lengkap playoff MPL ID S12 hari ini, 13 Oktober 2023, di bawah ini.

Jadwal MPL ID S12 13 Oktober 2023

  • RRQ vs Bigetron Alpha - 12.30 WIB
  • Geek Fam vs Onic - 18.45 WIB

Akan seperti apakah dua laga hari ini? RRQ atau Bigetron Alpha yang akan melanjutkan langkah mereka ke Grand Final.

Lalu tim MLBB Geek Fam atau Onic yang akan menunggu pemenang dari lower bracket di babak Grand Final MPL ID S12 pada Minggu, 15 Oktober 2023, nanti?

Berdasarkan penampilan keempat tim kemarin, RRQ sempat tampil solid di dua babak pertama dan memberikan harapan besar bagi para Kingdom untuk lolos ke upper bracket final.

Tetapi Geek Fam mampu membuat harapan tersebut patah, lewat kemunculan Markyyy di babak ketiga. Tidak mampu mengantisipasi gerakan Marksman tersebut, RRQ harus turun ke lower bracket.

Sementara itu, Bigetron Alpha memberikan penampilan terbaik mereka selama ajang MPL ID S12 bergulir.

Mampu membawa Onic bertarung lima babak, sang robot merah harus mengakui kekuatan tim berjuluk landak kuning itu masih terlalu kuat.

Lewat permainan lock target ke arah Kairi dari Onic, Super Kenn dkk sukses membuat serangan tim Onic tumpul. Tetapi, juara MPL ID S11 ini mampu membalikkan keadaan dan sukses memenangkan match.


Geek Fam Paksa RRQ ke Lower Bracket dengan Skor 2-3

Hasil Playoff MPL ID S12 12 Oktober 2023: Geek Fam Paksa RRQ ke Lower Bracket dengan Skor 2-3. (Doc: MPL Indonesia)

Playoff MPL ID S12 hari ini 12 Oktober 2023 dibuka dengan pertarungan antara RRQ vs Geek Fam, di Mahaka Square, Jakarta.

Dalam laga Playoff MPL ID S12 hari ini, RRQ menurunkan roster pemain terkuat mereka, yaitu Dyrennn, Skylar, Ferxiic, Lemon, dan Naomi.

Tak ingin gentar dari RRQ, Geek Fam pun tampil dengan skuad terbaiknya yang berisikan Baloyskie, Nnael, Caderaa, Aboy, dan Luke.

Dalam pertarungan kali ini, kedua tim memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Terbukti, match RRQ vs Geek Fam berlangsung alot hingga tiga pertandingan.

Lewat kemenangan ini, Geek Fam membuktikan diri pantas memegang title "King Slayer" dan tambahan julukan tambahan, yakni "The Demon Slayer".

Adapun Demon Slayer sendiri merujuk kombinasi Dyrennn dan Lemon dari tim RRQ. Penasaran seperti apa pertandingan Playoff MPL ID S12 hari ini? Simak ulasan lengkapnya.


Onic Tendang Bigetron Alpha ke Lower Bracket

Hasil Playoff MPL ID S12 12 Oktober 2023: Onic Tendang Bigetron Alpha ke Lower Bracket. (Doc: MPL Indonesia)

Sementara di pertandingan lainnya, baik Onic dan Bigetron Alpha memboyong roaster terbaik mereka untuk dapat mengamankan posisi di upper bracket.

Seperti apa pertarungan kedua tim ini? Simak penjelasannya lengkapnya di bawah ini.

Pada laga ini, Butsss, Kiboy, CW, Kairi, dan Sanz menjadi line up tim Onic untuk berhadapan dengan tim berjuluk robot merah tersebut.

Sedangkan untuk BTR sendiri, Super Kenn, Super Moreno, Super Xorizo, Xyve, dan Super Kyy tampil percaya diri usai sukses mengalahkan Rebellion Zion di hari sebelumnya.

Babak Pertama: Onic Dominasi Atas Bigetron Alpha

Pertarungan pertama BTR vs Onic berlangsung dengan tempo lambat, di mana hingga menit ke-2 masih belum ada angka kill untuk salah satu satu tim.

First kill baru terjadi pada menit ke-4, di mana tim esports Onic memulangkan Super Kyy ke base Bigetron Alpha.

Berjalannya waktu, BTR sempat menahan imbang Onic. Sayang, Butsss dkk masih terlalu kuat bagi tim berjuluk robot merah ini.

Alhasil, sang landak kuning dapat memimpin dan meninggalkan jauh Xyve dkk dari segi gold network dan objektif.

Masuk menit ke-11, Onic masih memimpin pertandigan dengan team fight sempurna dan berhasil memulangkan pemain BTR ke base mereka lewat metode ganking.

Onic mendominasi jalannya babak pertama ini, di mana Bigetron Alpha sama sekali hanya bisa bertahan dari gempuran serangan CW dkk di babak pertama MPL ID ini.

Tumpul dari segi serangan, Super Moreno dkk hanya bisa mampu bertahan sekuat tenaga mereka di area base dan sesekali mengusir tim MLBB Onic dari base.

Akan tetapi, Sanz dkk masih terlalu kuat untuk dilawan. Alhasil, Onic mengamankan poin di game pertama Playoff MPL ID S12 hari ini dengan mudah.


Babak Kedua: Bigetron Alpha Berbalik Mendominasi

Super Kyy kembali menjadi korban Onic untuk mendapatkan poin first kill, sementara itu BTR berhasil mengambil turtle dari tangan Kiboy dkk.

Pada babak kedua ini, tim robot merah bermain lebih agresif dan mampu memberikan tekanan terhadap Onic sejak awal pertandingan.

CW menjadi target utama ditumbangkan lebih awal, dengan efek membuat serangan sang landak tumpul di babak kedua ini.

Onic terlihat keteteran menghadapi Super Kyy dkk di babak kedua ini, dan harus bertahan di area jungle mereka.

Berbanding terbalik dari match pertama, BTR terlihat sudah mengambil kendali penuh jalannya babak kedua ini dengan baik dan berat sebelah.

Pertarungan sengit berlangsung di base Onic, di mana CW dkk harus bergantian menahan serangan dan berusaha menumbangkan para pemain Bigetron Alpha.

Akan tetapi, sang robot merah lebih kuat di babak kedua ini dan berhasil menghancurkan base Onic sekaligus menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Kamu bisa membaca secara lengkap hasil pertandingan di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya