Terkuak, Frenkie de Jong Sempat Marah pada Barcelona usai Nyaris Dijual ke Manchester United

Bintang Timnas Belanda Frenkie de Jong rupanya sempat marah ke klubnya Barcelona. Hal ini lantaran sang raksasa Catalan nyaris menjual dia ke tim Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Okt 2023, 15:30 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong rupanya sempat marah pada klub lantaran ia nyaris dijual ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Belanda Frenkie de Jong rupanya sempat marah ke klubnya Barcelona. Hal ini lantaran sang raksasa Catalan nyaris menjual dia ke tim Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Sebagaimana diketahui, Frenkie de Jong memang pernah menjadi target incaran utama MU pasca kedatangan manajer Erik ten Hag ke Old Trafford. Juru taktik berkepala plontos sangat ingin merekrut De Jong demi bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam.

Setan Merah sampai rela terlibat saga panjang dengan Barcelona guna menyegel kesepakatan untuk De Jong. Klub La Liga yang tengah dilanda krisis finansial pun digadang-gadang sudah setuju soal biaya kepindahan pemain kelahiran 1997 menuju MU.

Sayangnya, ketika rencana transfer Manchester United selangkah lagi bakal terealisasi, Frenkie de Jong justru ogah bertolak ke Old Trafford. Ia lebih ingin mempertahankan posisinya di Camp Nou ketimbang harus bergabung dengan tim raksasa Premier League.

Dengan situasi yang ada, Setan Merah pun terpaksa mengakhiri minat mereka terhadap De Jong. Klub besutan Erik ten Hag beralih merekrut Casemiro dari Real Madrid, yang kini menjelma menjadi salah satu pemain penting dalam skuad utama MU.


Frenkie de Jong Marah pada Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, saat bersua Athletic Bilbao pada laga La Liga pekan ke-25 La Liga di Estadio San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. (AFP/ANDER GILLENEA)

Belakangan terkuak kabar yang menyebut bahwa Frenkie de Jong rupanya sempat marah pada Barcelona akibat sikap mereka yang nyaris menguangkan pemain internasional Belanda ke Manchester United.

Laporan di Spanyol yang dilansir dari Metro bahkan mengungkap kondisi tersebut pernah mengakibatkan rusaknya hubungan eks pemain Ajax Amsterdam dengan para petinggi Blaugrana.

Kendati demikian, amarah De Jong saat ini dikabarkan sudah mereda. Barcelona pun telah menunjukkan niat untuk terus memakai jasa sang pemain dengan berencana menyodorkan kontrak jangka panjang baru bagi pesepak bola berusia 26 tahun.


Frenkie de Jong Gelandang Terbaik Dunia

Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga pramusim bertajuk Trofeo Joan Gamper di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. (AFP/Pau Barrena)

Terlepas dari situasi terdesak yang sempat dialami Barcelona di bursa transfer musim panas 2022, klub raksasa La Liga sebenarnya mengakui De Jong merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pemain Timnas Belanda sendiri pun diyakini amat bahagia menjalani karier di Spanyol usai menuntaskan kepindahan dari Ajax Amsterdam pada 2019 silam.

Sayangnya, relasi baik antara klub dan pemain tersebut tak serta-merta membuat Barcelona bisa lunak soal urusan gaji.

Laporan Metro mengungkap Blaugrana tetap berniat membuat De Jong menerima pemotongan bayaran selama dua tahun ke depan, terlepas dari kontribusinya mencetak 16 gol dan 21 assists dari total 190 pertandingan untuk Barca di semua kompetisi.


Posisi MU di LaLiga Spanyol 2023/2024

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya