Top 3 Berita Hari Ini: Resmi Jadi Bacawapres, Video Lama Mahfud MD Usir Penggugat di Sidang MK Kembali Viral

Top 3 Berita Hari Ini, video lama Mahfud MD di sidang MK kembali viral usai resmi jadi bakal cawapres. Ganjar Pranowo buka voting baju kampanye dan dampak KA Argo Semeru anjlok.

oleh Henry diperbarui 18 Okt 2023, 23:18 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. (Dok. Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam baru saja resmi didapuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Ia akan mendampingi Ganjar Pranowo yang sudah lebih dulu ditunjuk sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh PDIP dan partai-partai yang berkoalisi dengannya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pada hari ini, Rabu (18/10/2023). "Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Sehari sebelumnya, Selasa, 17 Oktoer 2023, beredar kembali video lama Mahfud MD di Twitter, sekarang X, saat masih jadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Bakal calon presiden (cawapres) Ganjar Pranowo membuka voting untuk baju yang akan dikenakannya selama masa kampanye.

Kabar tersebut dibagikan mantan Gubernur Jawa Tengah ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 17 Oktober 2023.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan dua periode, 2004-2009 dan 2009-2013, membagikan unggahan potret dirinya berbalut lima busana dan gaya rambut berbeda. Kelima tampilan itu menunjukkan dirinya mengenakan kemeja lengan panjang polos dan bercorak.

Ada gayanya yang mengenakan kemeja lengan panjang warna hitam, putih, cokelat muda, hingga garis-garis hitam putih. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Rangkaian kereta api Argo Semeru anjlok di Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui akun Instagram resminya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan.

Peristiwa kereta api anjlok terjadi pada KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng terjadi di kilometer 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates, pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 13.15.Pihak KAI telah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Resmi Jadi Bacawapres, Video Lama Mahfud MD Usir Penggugat di Sidang MK Kembali Viral

 

Resmi Jadi Bacawapres, Video Lama Mahfud MD Usir Penggugat di Sidang MK Kembali Viral. foto: Twitter @KangManto123

Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam baru saja resmi didapuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Ia akan mendampingi Ganjar Pranowo yang sudah lebih dulu ditunjuk sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh PDIP dan partai-partai yang berkoalisi dengannya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pada hari ini, Rabu (18/10/2023). "Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Selengkapnya…

Ganjar Pranowo Buka Voting Baju Kampanye, dari Kemeja Polos hingga Garis-Garis

 

Ganjar Pranowo Buka Voting Baju Selama Masa Kampanye, dari Kemeja Polos hingga Garis-Garis (Tangkapan Layar Instagram/ganjar_pranowo)

Bakal calon presiden (cawapres) Ganjar Pranowo membuka voting untuk baju yang akan dikenakannya selama masa kampanye. Kabar tersebut dibagikan mantan Gubernur Jawa Tengah ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan dua periode, 2004-2009 dan 2009-2013, membagikan unggahan potret dirinya berbalut lima busana dan gaya rambut berbeda. Kelima tampilan itu menunjukkan dirinya mengenakan kemeja lengan panjang polos dan bercorak.

Selengkapnya…

Daftar Perjalanan Kereta Api yang Terganggu akibat KA Argo Semeru Anjlok

 

Kereta Api Argo Semeru yang anjlok. (Dok: TikTok @niaaaa99__)

Rangkaian kereta api Argo Semeru anjlok di Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui akun Instagram resminya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan.

Peristiwa kereta api anjlok terjadi pada KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng terjadi di kilometer 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates, pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 13.15.

Selengkapnya…

 

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya