Golkar Siap Gelar HUT ke-59, Undang Presiden Jokowi hingga Partai Koalisi

Partai Golkar akan menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 pada 31 Oktober 2023 mendatang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi tamu undangan Golkar, termasuk jajaran partai pendukung Capres Prabowo Subianto.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 19 Okt 2023, 19:18 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato politik saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4). Kampanye akbar dihadiri ribuan kader dan simpatisan Golkar se-Jabodetabek dan Bandung. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar akan menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 pada 31 Oktober 2023 mendatang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi tamu undangan Golkar, termasuk jajaran partai pendukung Capres Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua Penyelenggara HUT Golkar ke-59 dan Rapimnas ke-2 periode 2023, Muhidin M Said menyampaikan, Rapat Pimpinan Nasional menjadi bagian dari rangkaian ulang tahun partai. Dia pun merinci sejumlah agenda yang telah dan akan dilaksanakan.

“Rangkaian kegiatan HUT ke-59 Partai Golkar kita mulai dari Tuban tanggal 3 Oktober 2023, yaitu salawat yang dipimpin oleh Gus Miftah yang dhadiri kurang lebih 15 ribu umat. Kemudian pada tanggal 11 Oktober 2023, juga kita lakukan salawat, juga dipimpin oleh Gus Miftah, juga dihadiri hampir 15 ribu umat,” tutur Muhidin di Gedung DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (19/10/2023).

Menurut Muhidin, pada 20 Oktober 2023 jajaran Partai Golkar akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pukul 08.00 WIB-09.00 WIB. Setelahnya rombongan akan salat Jumat di Masjid DPP Golkar disusul dengan tumpengan atau tasyakuran di Gedung DPP Golkar dan melangsungkan kegiatan donor darah di Yellow Clinic pukul 14.00 WIB.

“Setelah itu tanggal 31 Oktober 2023 puncak peringatan HUT Golkar. Rapimnas tanggal 21, setelah semua kegiatan ini selesai, kita Rapimnas yang dihadiri oleh ketua-ketua dpd. Kemudian nanti puncaknya tanggal 31 Oktober jam 19.00 sampai selesai di halaman Graha DPP Golkar,” jelas dia.

 


Sekaligus Rapimnas

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily selaku Steering Committee menambahkan, Rapimnas menjadi salah satu agenda penting lantaran menjadi momen menggerakkan mesin partai dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

“Bahwa nanti ada dalam HUT ini juga ada rapatpimpinan nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023 dengan dimulai pada pukul 10.00 WIB di DPP partai Golkar, dan ini adalah merupakan kegiatan internal Partai Golkar yang dihadiri oleh ketua DPD di seluruh Indonesia beserta dengan pimpinan ormas Hasta Karya, beserta pengurus DPP Partai Golkar,” kata Ace.

Menurutnya, Rapimnas iakan membahas berbagai agenda Pemilu 2024 terutama dalam mempersiapkan Pemilu, Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Kita harapkan Rapimnas ini nanti berbagai ada masukan dan pandangan terkait strategi pemenangan Partai Golkar dalam menghadapi pemilu 2024. Jadi tentu momen ini jadi sangat penting karena kita menghadapi tiga bulan lagi hajatan besar bangsa Indonesia sekaligus mempersiapkan kekuatan partai dalam konstestasi Pemilu 2024,” Ace menandaskan.


Cawapres Prabowo Usai Rapimnas Golkar

Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pengumuman bakal calon wakil presiden (bakal cawapres atau bacawapres) untuk bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto baru diungkap ke publik usai perhelatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar.

"Semuanya akan diputuskan (setelah rapimnas)," tutur Airlangga di Gedung DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023).

Menurut dia, pengumuman cawapres Prabowo berikut pendaftaran capres cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) baru dilakukan usai Rapimnas Golkar. Adapun agenda rapat tersebut dilangsungkan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Rapimnas hanya membahas keputusan Partai Golkar," jelas dia.

Infografis Golkar di Tangan Airlangga Hartarto (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya