Warga Bandung Antusias Saksikan Langsung Trofi Piala Dunia U-17 di CFD Dago

Warga Kota Bandung antusias menyaksikan secara langsung Trofi Piala Dunia U-17 yang dipajang di Taman Cikapayang, Dago, Kota Bandung pada Minggu (22/10/2023).

oleh Arya PrakasaTheresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Okt 2023, 09:20 WIB
Warga Kota Bandung antusias menyaksikan dan berfoto dengan Trophy Piala Dunia U-17 di CFD Dago pada Minggu (22/10/2023). (Liputan6.com/Arya Prakasa)

Liputan6.com, Jakarta Warga Kota Bandung berkesempatan melihat secara langsung trofi Piala Dunia U-17 yang dipajang di Taman Cikapayang, Dago, Kota Bandung. Masyarakat yang hadir dalam Car Free Day (CFD) Kota Bandung pun antusias menyaksikan dari dekat serta berfoto bersama trofi tersebut.

Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyambut digelarnya Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang. Dia pun tak menyangka pihaknya memanen antusiasme tinggi dari warga Kota Bandung yang hadir dalam Trophy Experience.

"Masyarakat antusiasnya luar biasa, kesiapan infrastruktur dan panitianya pun luar biasa. Kita tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari pemerintah daerah," ujar Tisha saat ditemui di sela-sela acara tur trofi pada Minggu (22/10/2023).

Tisha mengatakan, hingga kini persiapan menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya masih terus dilakukan. Sementara itu untuk Bandung, Jawa Barat Stadion Si Jalak Harupat juga turut didapuk dan dipersiapkan sebagai salah satu venue kompetisi.

Waketum PSSI pun berharap masyarakat Indonesia bisa turut memeriahkan Piala Dunia U-17 yang nantinya diselenggarakan di empat kota. Ia menginginkan agar dunia mengetahui bahwa orang Indonesia ini sangat mencintai sepakbola.

"Harapan saya adalah kita sama-sama buktikan bahwa kita negara yang katanya gila bola. Kita buktikan, datang ke stadion ramai-ramai. kita meriahkan pertama kalinya turnamen di Asia Tenggara," sambung dia.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.


Timnas Indonesia U-17 Diminta Fokus Hadapi Laga Perdana Piala Dunia U-17

Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria saat menghadiri tur trofi Piala Dunia U-17 2023 yang dihelat di Bandung pada Minggu (22/10/2023) pagi WIB. (Liputan6.com/Arya Prakasa)

Tak cuma memberi pesan kepada masyarakat pecinta bola, Ratu Tisha juga mengirim harapan khusus untuk pemain TIimnas Indonesia U-17 yang bakal berlaga di gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Ia meminta anak-anak asuh Bima Sakti dapat fokus menghadapi setiap pertandingan, khususnya laga perdana melawan Ekuador yang digelar pada 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Untuk Timnas, mereka harus fokus kepada kejuaraan dulu, kita tidak usah mikir yang lain dulu. Di depan mata mereka ini adalah (kesempatan) sekali seumur hidup, karena umur mereka tidak akan terulang kembali," kata dia.


Pemprov Jabar Pantau Persiapan Piala Dunia U-17 2023

Warga Kota Bandung berfoto bersama Trophy Piala Dunia U-17 yang dipamerkan di CFD Dago pada Minggu (22/10/2023). Bandung didapuk menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, dengan Stadion Si Jalak Harupat menjadi saksinya. (Liputan6.com/Arya Prakasa)

Sementara itu di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan pihaknya ikut memantau persiapan yang dilakukan di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang bakal menjadi fokus lokasi kegiatan Piala Dunia U-17 di Jawa Barat.

Menurut Bey, Stadion Si Jalak Harupat selaku venue pertandingan telah disiapkan sematang mungkin, disusul beberapa stadion latihan lain yang sudah melalui tahap pengecekan dan dinyatakan layak untuk digunakan oleh tim nasional dari luar negeri.

"Stadion SJH (Si Jalak Harupat) disiapkan, untuk lapangan latihan semua sudah siap. Jadi kami bangga dan berbahagia dalam pelaksanaan ini. Kami siap mensukseskan acara ini tentunya," kata Bey.

Dia berharap para pemain yang datang dari Jawa Barat bisa memberikan perfoma terbaik sehingga mampu membawa Timnas U-17 Indonesia melaju terus dalam perhelatan ini. Terlebih selama ini Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang kerap melahirkan talenta sepak bola nasional seperti Roby Darwis, Ajat Sudrajat, maupuan Zaenal Arif.

"Memang di sini adalah gudangnya pemain timnas, semoga adik-adik (para pemain) bisa jadi pemain bola masa depan," pungkas dia.

Infografis Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya