Pendukung Ganjar Pranowo Adakan Acara Olah Raga di Bogor Untuk Mendulang Suara

Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP menggelar "Ganjar Mahfud Full Color", yakni sebuah acara lari yang diadakan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Okt 2023, 21:50 WIB
Bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo memilih mengawali safari politiknya di Bogor pada Sabtu 22 Juli 2023 dengan lari pagi. Masyarakat kota hujan itu pun menyambutnya. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP menggelar "Ganjar Mahfud Full Color", yakni sebuah acara lari yang diadakan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Ketua KawanJuangGP Jabar, Anugerah mengatakan, acara yang dimeriahkan ribuan peserta itu berhasil menciptakan momen kebersamaan dan kegembiraan yang tak terlupakan.

Menurut dia, para peserta tidak hanya menikmati keindahan lintasan berwarna, tetapi juga merasakan semangat kebersamaan dalam mencapai tujuan yang sama.

"Kami sangat bersyukur dan bangga melihat antusiasme luar biasa dari masyarakat Bogor dan sekitarnya dalam menyambut acara," jelas Anugerah dalam keterangannya.

Dia mengungkapkan, hal ini bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud Md di Pemilu 2024.

"Acara ini juga sebagai daya tarik warga dalam mendukung bapak Ganjar dan Mahfud dengan cara yang ceria," kata Anugerah.

Dia menuturkan, KawanJuangGP berkomitmen untuk terus menggelar acara-acara bermanfaat dan menginspirasi untuk memperkuat hubungan komunitas.

"Terima kasih kepada semua yang telah turut serta menjadikan acara ini sukses," pungkasnya.

 


Bergerak di Subang

Sebelumnya, Relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP, membantu masyarakat di Subang, Jawa Barat berupa air bersih, Sabtu (21/10/2023).

Ketua KawanJuangGP, Dimas Faudi Utomo mengatakan, ini bagian komitmen pihaknya untuk berusaha membantu masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan dasar masyarakat dan bersyukur bisa memberikan bantuan air bersih di tengah tantangan ketersediaan air,” kata dia.

Sementara, Marsih, seorang warga mengucapkan terima kasih akan hal tersebut.

“Inisiatif KawanJuangGP sangat membantu kami yang sering kesulitan akses air bersih. Semoga kebaikan ini terus berlanjut untuk kepentingan bersama,” kata dia.

 


Unggul

Lembaga riset internasional Ipsos Public Affair merilis survei elektabilitas bakal pasangan calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pemilu 2024.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi yang paling tinggi dengan angka 31,98 persen. Kemudian, posisi kedua diraih oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan angka elektabilitas 31,32 persen.

Terakhir, elektabilitas Anies-Muhaimin Iskandar di posisi terakhit dengan angka 28,91 persen.

"Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meroket usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat capres-cawapres," kata Ipsos Public Affair dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).

Lebih lanjut, Ipsos juga menemukan bahwa elektabilitas Prabowo meningkat ketika dipasangkan dengan Erick Thohir ketimbang Gibran.

"Sedangkan ketika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Erick Thohir, raihan suara Prabowo Subianto-Erick Thohir adalah 37,53 persen dibandingkan dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (31,73 persen) dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (28,91 persen)," jelas Ipsos.

Adapun survei ini dilakukan melalui jajak pendapat terhadap 1.207 responden di 34 provinsi. Jajak pendapat ini pun diadakan pada 17-19 Oktober 2023, dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya