Indosiar Menghadirkan Program Baru Bertajuk Dangdut Kpop 29Ther, Kolaborasi Bintang Dangdut Indonesia dengan Sederet Penyanyi K-Pop

Deretan bintang Kpop yang bakal ikut kolaborasi dalam program Indoair terbaru: Dangdut Kpop 29Ther.

oleh Vera Utami diperbarui 25 Okt 2023, 09:40 WIB
Konferensi Pers program DANGDUT KPOP 29THER (DOK. INDOSIAR)

Liputan6.com, Jakarta INDOSIAR selalu berupaya menciptakan inovasi baru untuk terus menghibur masyarakat Indonesia. Kali ini, Indosiar menghadirkan program Variety Reality terbaru bertajuk Dangdut Kpop 29Ther.

Program ini menghadirkan kolaborasi antara jebolan bintang dangdut Indosiar dengan sederet penyanyi K-Pop ternama. Dangdut Kpop 29Ther akan tayang perdana tepat pada Malam Puncak HUT 29 INDOSIAR.

Menurut direktur programming SCM, Harsiwi Achmad program ini mulanya terinspirasi dari penyanyi Roma Irama yang sempat menyanyikan lagu Butter milik BTS versi dangdut saat Ultah INDOSIAR ke-28. Selain itu, ternyata jenis musik yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini adalah K-Pop dan yang kedua dangdut.

“Nah muncullah ide bagaimana kalau kita membuat kolaborasi global antara dangdut dengan musik yang paling ngetop di dunia saat ini, yaitu K-Pop,” ujar Harsiwi saat konferensi pers di kawasan SCTV Tower pada Selasa (24/10/2023).

 


Deretan Penyanyi K-Pop yang Bakal Ikut Kolaborasi

Konferensi Pers program DANGDUT KPOP 29THER (DOK. INDOSIAR)

Proyek kolaborasi ini menarik antusias para penggemar musik K-Pop di tanah air. Banyak yang penasaran siapa saja penyanyi yang bakal meramaikan acara ini. Dari Indonesia sendiri akan menghadirkan Melly Lee, Selfi Yamma, Fildan Rahayu, Lady Rara, Sridevi dan Afan.

Dari Korea akan bergabung sejumlah nama penyanyi papan atas seperti Donghyuk (DK) iKON, Hui PENTAGON, Bang Ye Dam (eks TREASURE), Kim Jae Hwan (eks Wanna One), Hyuk VIXX dan Kwon Jung Yeol 10cm. Ini juga akan menjadi debut Bang Ye Dam setelah cukup lama hiatus.

 


Bekerja Sama dengan ENCAST STUDIO

Konferensi Pers program DANGDUT KPOP 29THER (DOK. INDOSIAR)

Harsiwi juga menyampaikan bahwa nantinya program baru ini akan memiliki enam episode dan para pedangdut asal Indonesia bakal menjalani syuting di Korea selama penggarapan musik. Untuk itu, INDOSIAR akan bekerja sama dengan ENCAST STUDIO yang sebelumnya telah berhasil melahirkan sejumlah penyanyi ternama di industri musik K-POP.

Meskipun begitu, pihaknya tetap akan mengawal selama proses produksi berlangsung. Karena bagaimana pun ini merupakan sebuah kolaborasi yang akan membawa budaya antar kedua negara.

 


Konten yang Relevan dengan Budaya Kedua Negara

Perwakilan dari ENCAST STUDIO, Charlie mengatakan bahwa ia merasa senang dan terhormat bisa bergabung dalam proyek kolaborasi musik besar antara Indonesia dan Korea. Ia menyampaikan tujuan dari kerja sama adalah membuat lokalisasi konten. Konten yang relevan dan dekat budaya kedua negara.

“Sudah menjadi mimpi kami untuk membuat konten dengan negara lain. Dan saya merasa terhormat bisa mewujudkan hal tersebut bersama INDOSIAR,” ungkapnya saat konferensi pers di kawasan SCTV Tower pada Selasa (24/10/2023).

 

Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya