Prabowo - Gibran Jalani Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres di RSPAD Gatot Subroto

Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 26 Okt 2023, 09:05 WIB
Pemeriksaan Kesehatan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka
Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024.
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyapa wartawan sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Usai tiba, Prabowo dan Gibran langsung berganti baju dengan setelan khusus tes medical check up (MCU). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
“Siap-siap,” jawab keduanya saat ditanya kesiapan menjalani tes kesehatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya mengatakan keduanya aman menjalani tes pemeriksaan kesehatan selama delapan hingga sepuluh jam. Artinya, jika masuk sejak pukul 07.00 WIB, keduanya diperkirakan selesai pada sore hari nanti. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Albertus memastikan, pemeriksaan kesehatan terhadap Prabowo-Gibran akan dijalankan sesuai standar prosedur yang sama seperti dua bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden lain yang telah lebih dulu diperiksa yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menjadwalkan pemeriksaan terhadap keduanya pada pagi hari pukul 07.00 WIB. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Diketahui, pemeriksaan kesehatan adalah sebuah rangkaian wajib yang dijalani oleh setiap bakal calon presiden dan bakal acalon wakil presiden sebelum resmi berkontestasi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menyebut, hasil tes kesehatan belum akan langsung diumumkan. Nantinya, hasil tes kesehatan baru akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU pada keesokan harinya bersamaan dengan hasil dua kandidat yang sudah lebih dulu menjalani tes pemeriksaan kesehatan yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah sah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. Hal itu ditandai dengan hadirnya mereka di Kantor KPU di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya